Beranda Berita Utama

Demi Amankan Tiket Semifinal

BERBAGI

KUALA LUMPUR–Pertan­dingan keempat di grup B 2017 bakal menjadi penentu lang­kah Indonesia U-22 di pentas SEA Games kali ini. Ga­ruda Muda akan bertemu Vietnam U-22 di Stadion Sela­yang, Selangor.

Kemenangan bakal membuat langkah Indonesia semakin mulus menuju semifinal. Sebab, di laga penutup grup B, Indonesia hanya akan menghadapi Kamboja yang kini menjadi pesakitan di dasar klasemen.

Tentu, laga menghadapi Vietnam tidak akan berjalan mudah buat Indonesia. Selain kehilangan Evan Dimas di lini tengah, Indonesia juga harus siap meladeni open play yang disiapkan Vietnam U-22.

Kedua tim sebenarnya punya tipikal permainan cepat melalui kedua sayap. Garuda Muda punya stok winger yang siap dimainkan siapa saja. Baik yang main starter dan pengganti punya kualitas yang tidak jauh berbeda.

“Soal menyerang dan bertahan tentu dengan cara kita, yang pasti sayap kanan dan kiri akan kembali kami manfaatkan,” ujar Bima Sakti, asisten pelatih Indonesia U-22.

Bima mengatakan performa pemain Garuda Muda bisa bertahan sampai saat ini tidak lain karena kekompakan yang sudah cukup terjalin erat. Baik dalam pertandingan maupun sekadar latihan sekalipun.

Seperti yang diperlihatkan beberapa pemain Indonesia U-22 setelah latihan di Padang kelab Aman, Kuala Lumpur kemarin (21/8). Menurutnya, situasi tersebut harus  dijaga tetap kondusif. “Coach Milla juga mengingatkan pemain tetap kompak, dalam defense ataupun offense,” terang Bima.

Sementara itu, Evan Dimas mengatakan bahwa siapa pun pengganti dia di lapangan besok diharapkan bisa tampil penuh semangat. “Tentu kecewa gak bisa main, tetapi saya percaya teman-teman bisa maksimal,” katanya.(nap/irr)

Komentar Anda