Beranda Ekonomi

Bidik Pengunjung Hotel lewat HUT RI

BERBAGI
MERIAH: Hotel The 1O1 Suryakancana saat menggelar lomba gede huap dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI.Omer Ritonga/Radar Bogor

BOGOR–Merayakan HUT ke-72 RI, Hotel THE 1O1 Suryakancana melakukan berbagai kegiatan dan event. Seperti pada akhir pekan lalu, pihak hotel mengadakan lomba gede huap.
General Manager THE 1O1 Suryakancana Bogor, Ajid Kurniawansyah mengatakan, lomba gede huap tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini peserta diharuskan menghabiskan satu porsi tumpeng merah putih.

“Tahun lalu kan hot dog ren­dang ukuran jumbo. Sekarang ini tumpeng merah putih jumbo. Lengkap dengan sayur dan lauk pauknya,” kata Ajid kepada Radar Bogor.

Dia menjelaskan, kategori lomba tidak berbeda dengan tahun lalu, yakni anak-anak dan remaja usia 12–17 tahun, wanita dan pria dewasa di atas 18 tahun. Walaupun berbeda, Ajid mengaku, animo peserta cukup banyak dan lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Baik itu kategori wanita dan pria dewasa. Total peserta kurang lebih 37 orang, berasal dari tamu hotel dan bukan tamu hotel.

Para peserta saling beradu cepat melahap seporsi nasi tumpeng jumbo lengkap yang disediakan. Tumpeng disajikan dengan lauk pauk pelengkap seperti urap, ikan asin, tempe, telur, dan lalapan, dengan sebotol air mineral ukuran 600 ml.

Peserta yang menang ialah yang dapat mengha­biskan lebih dahulu. Waktu yang disiapkan 10 menit. Hanya kalau waktu sudah berakhir, juri akan menimbang sisa makanan yang ada di piring. Ajid juga menjelaskan, ukuran tiap kategori berbeda, untuk anak-anak porsinya paling kecil, disusul wanita, dan terbesar untuk pria.(mer/c)

Komentar Anda