Beranda Metropolis

Serunya Temu Alumni ala SMP Yapis

BERBAGI
KOMPAK: Para alumni SMP Yapis berkumpul di Taman Heulang, kemarin (20/8).

Bertemu dengan teman semasa sekolah selalu jadi hal yang menyenangkan. Terlebih jika sudah berpuluh tahun lamanya tak berbagi kabar. Nah, momen HUT RI ke-72 pun dimanfaatkan oleh alumni SMP Yapis lintas angkatan untuk temu kangen sekaligus halal bihalal di Taman Heulang, kemarin (20/8).

Laporan: Wilda Wijayanti

Suasana riuh namun penuh keakraban tersaji saat alumni SMP Yapis mulai angkatan 1984 hingga 2005 bertemu di acara halal bihalal sekaligus memeriah­kan HUT ke-72 RI. Kostum merah putih yang dikenakan kian menyemarakkan suasana.

Kepada Radar Bogor, Ketua Paguyuban Alumni Lintas Angkatan SMP Yapis, Suwito mengungkapkan, sengaja merangkaikan kegiatan halal bihalal dengan lomba Agutusan. “Dengan adanya lomba-lomba, temu kangen teman-teman lama pasti lebih asyik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wito -sapaan akrabnya- mengungkapkan, inisiasi awal adanya acara ini, lebih mengikat tali silaturahmi sesama alumni. “Baru kali pertama kumpul sebanyak ini. Meski alumni banyak yang tidak lagi di Bogor,” jelasnya.

Di sisi lain, tak sedikit pula alumni yang tinggal di luar kota menyempatkan hadir, seperti Jakarta juga Tangerang. Lewat forum ini, ada alumni yang belum pernah ketemu, seperti angkatan 96 juga 97 yang baru bertemu ketika diadakan temu alumni. “Hari ini (kemarin, red) barulah bersama-sama kumpul semua. Kebetulan kami share di medsos seperti di Facebook, dan mereka antusias. Ada juga yang dari luar daerah. Nah, ke depannya ada rencana reuni super akbar, dari angkatan 1984–2014,” ucapnya.

Dia menambahkan, jika masih ada alumni yang belum bergabung, pihaknya mengimbau untuk segera bergabung. Dirinya mengajak untuk kembali menaikkan nama SMP Yapis yang belakangan kian meredup. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa sekaligus membantu masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMP Yapis,” tandasnya. (*)

Komentar Anda