Beranda Berita Utama

Pelari Bogor Targetkan Emas

BERBAGI

KUALA LUMPUR–Warga Bogor boleh bangga. Salah seorang atlet terbaik asal Bogor, Agus Prayogo, berhasil menambah perak bagi Indonesia untuk cabang atletik nomor marathon Sea Games 2017, di Malaysia, Sabtu kemarin (19/8). Kini, Agus langsung fokus mengejar medali emas dari nomor andalan yaitu 10.000 dan 5.000 meter.

Agus merupakan atlet kelahiran Bogor, 23 Agustus 1985. Pelari yang juga berdinas di militer ini finis di posisi kedua, tepat di belakang pelari Singapura, Soh Rui Yong. Agus mencatatkan waktu 2 jam 32 menit 19 detik.

Pelari dengan spesialisasi jarak jauh ini mengaku, akan secepatnya melakukan pemulihan mengingat pada nomor marathon membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Apalagi, turun di nomor tersebut pada SEA Games baru pertama kali dilakukan oleh atlet berusia 31 tahun itu.

“Waktunya masih cukup untuk melakukan recovery. Itu salah satu alasan kenapa saya turun di nomor marathon. Makanya waktu yang ada harus saya maksimalkan,” kata Agus saat dikonfirmasi usai turun di nomor marathon.

Meski baru menyelesaikan perlombaan dengan jarak 42,1 km, Agus Prayogo terlihat cukup bugar. Bapak beranak satu ini mengalami tantangan yang cukup hebat saat turun di marathon yaitu tekanan dari lawan hingga suhu dan kelembapan kawasan Putrajaya yang cukup tinggi.

Namun, setelah menerima medali bersama dengan peraih medali lainnya, Agus terlihat cukup bersemangat. Bahkan, dia langsung melayani masyarakat maupun komunitas yang mengajaknya untuk foto bersama. “Semoga pada nomor berikutnya saya mampu meraih hasil yang terbaik,” kata atlet yang juga seorang anggota TNI itu.(ps/dkw)

Komentar Anda