Beranda Olahraga Kickers

Gulung Caglari, Juve Raih Hasil Sempurna

BERBAGI
REUTERS
MENANG MUDAH: Gianluigi Buffion berselebrasi bersama rekan-rekannya usai Juventus menekuk Cagliari.

ITALIA–Juara bertahan Serie A Juventus membuka musim 2017-2018 dengan hasil sempurna. I Bianconeri mengamankan kemenangan 3-0 saat menjamu Cagliari di Stadion Allianz.

Pelatih Massimilliano Allegri memainkan kekuatan terbaik di laga ini, termasuk trio penyerang andalannya, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic. Tampil di kandang sendiri pun membuat Juventus di atas angin.

Bahkan, laga baru berumur 12 menit, tuan rumah sudah membuka skor melalui gol Mario Mandzukic. Berawal dari umpan Stephan Lichtsteiner, Mandzukic menembakkan bola dengan tendangan kaki kanan yang gagal dihentikan kiper Alessio Cragno.

Gol itu membuat kepercayaan diri Juventus meninggi. Namun, Cagliari justru nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Beruntung bagi Juventus karena peluang tim tamu melalui penalti Diego Farias mampu digagalkan kiper Gianluigi Buffon.

Juventus akhirnya bisa menambah keunggulan saat memasuki akhir babak pertama. Kali ini giliran Paulo Dybala yang mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa Juventus unggul 2-0 pada paruh pertama.

Selepas jeda, Juventus langsung menyentak dan kembali membuat para pendukungnya bersorak. Gonzalo Higuain melengkapi aksi trisula lini depan Juventus dengan turut mengoyak gawang Cagliari pada menit ke-66.

Cagliari bukan tanpa perlawanan. Namun, sepanjang laga mereka tak kuasa menembus rapatnya pertahanan anak asuh Massimiliano Allegri. Juventus pun tak menambah gol pada sisa waktu babak kedua dan menutup laga dengan kemenangan 3-0.(jpg)

Komentar Anda