Beranda Ekonomi

Bidik Bikers Honda CBR

BERBAGI
KOMPAK: Honda Track Day CBR Community diikuti ratusan bikers perwakilan klub Honda CBR dari Jawa Barat di Sentul, Bogor, kemarin (20/8).

SENTUL–Setelah menjadi saksi kedigjayaan para pembalap Indonesia di ajang Asian Road Race Championship di Sentul Minggu lalu (13/8), kali ini ratusan bikers diajak menjadi pelaku acara Honda Track Day CBR Community. Acara CBR Community Gathering yang diadakan kemarin siang (20/8) merupakan kerja sama antara PT Astra Honda Motor (AHM), PT Daya Adicipta Motora (DAM) serta PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Sebanyak 100 bikers perwakilan klub Honda CBR dari Jawa Barat mengikuti Track Day Honda CBR Community, ajang berbagi pengetahuan balap kepada komunitas. Melalui kegiatan ini, AHM bersama DAM dan WMS berupaya memberikan wawasan terkait dunia balap kepada para bikers tanpa menghilangkan unsur keselamatan berkendara pada track yang telah disiapkan.

General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan mengatakan, Track Day CBR Community mengusung tema Joy of Total Control. Track Day merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada komunitas Honda CBR Series yang telah begitu setia menggunakan Honda CBR Series. “Apresiasi yang kami berikan juga memiliki perbedaan, yakni berupa pengalaman berkendara bersama Honda CBR sebagai tunggangannya di Sirkuit Sentul Bogor,” ungkap Lerri di Sirkuit Sentul, kemarin.

Bikers Honda CBR juga diajak riding experience bersama Muhammad Fadli, instruktur pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Fadli –panggilan akrabnya– juga akan memberikan coaching clinic berupa teori dan pengetahuan teknik balap speeding, cornering, dan braking. Ajang Track Day juga menampilkan aura yang berbeda, yakni dengan hadirnya Honda RC213V-S. Tidak sekadar hadir, tetapi motor balap versi jalan raya ini juga dapat ditunggangi oleh bikers yang terpilih.

Di tempat yang sama, PIC Community PT DAM, Irvan Setiawan menambahkan, tercatat ada 30 bikers yang terpillih dari komunitas CBR, konsumen big bike, dan konsumen CBR di wilayah Jawa Barat dan Jakarta dapat merasakan sensasi motor RC213V-S tersebut.(dka/c)

Komentar Anda