Beranda Olahraga Kickers

Arsenal Bertekuk Lutut

BERBAGI
KALAH LAGI: Pemain Arsenal, Mesut Ozil (tengah) tidak bisa berbuat banyak mengamankan bola setelah dikawal dua pemain Stoke City, Mame Biram Diouf dan Kurt Zouma (kanan).

INGGRIS–Arsenal bertekuk lutut di kandang Stoke City. Mantan pemain Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Jese Rodriguez, menjadi penyebab malapetaka The Gunners di Britannia Stadium melalui gol semata wayangnya untuk Stoke, Sabtu (19/8).

Pada laga ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak banyak melakukan perombakan formasi dari pekan pertama. Pola 3-4-2-1 masih menjadi andalan dengan posisi Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak utama.

Meski bermain di kandang sendiri, Arsenal lebih mendominasi permainan sejak awal laga. Mereka mampu mendapat sejumlah peluang mencetak gol karena mengusung taktik menyerang. Namun, sampai turun minum, baik Arsenal atau tuan rumah belum ada yang berhasil mencetak gol.

Selepas jeda, publik Britannia Stadium bersorak karena tuan rumah mampu unggul pada menit ke-47. Jese Rodriguez mencetak gol debutnya di Stoke City setelah memaksimalkan bola kiriman Saido Berahino dengan sepakan kaki kiri yang mengecoh kiper Petr Cech.

Ketinggalan satu gol membuat Arsenal terus menggempur pertahanan sang lawan agar setidaknya bisa menyamakan kedudukan. Lacazette sempat membalas usai sepakannya dari depan gawang mampu menaklukkan kiper Jack Butland. Namun, gol itu tidak disahkan karena hakim garis mengangkat bendera tanda offisde.

Perjuangan Arsenal untuk mengejar ketinggalan terus dilakukan. Wenger pun coba menambah daya gedor dengan memasukkan Olivier Giroud dan Theo Walcott. Namun, upayanya acap kali gagal. Sampai laga tuntas, Stoke mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Arsenal.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger kecewa timnya tidak bisa mencetak gol, maupun penalti pada laga tersebut. Ia pun menyebut, seharusnya timnya mendapat hadiah penalti di babak pertama, saat Hector Bellerin jatuh di kotak penalti usai dilanggar Mame Biram Diouf. ”Kami tahu kami tidak mendapat penalti,” kata Wenger seperti dikutip BBC.

Kekalahan ini membuat Arsenal terdampar di urutan ke-11 klasemen sementara dengan tiga poin. Sementara itu, hasil positif membuat Stoke City menyamai perolehan poin Arsenal dan menduduki peringkat ke-13.(jpg/dkw)

 

 

Komentar Anda