Beranda Uncategorized

ACP Buka Cabang di Bogor, Kejar Target Rp1 Triliun

BERBAGI
Omer Ritonga/Radar Bogor
BUKA CABANG BARU: Asuransi Cakrawala Proteksi (ACP) saat grand opening di kantor cabang Bogor.

BOGOR–Perkembangan bisnis asuransi semakin menjamur dengan menawarkan berbagai jenis asuransi. Tak terkecuali, Asuransi Cakrawala Proteksi (ACP), yang mulai meramaikan industri asuransi sejak 2014 atau tiga tahun lalu.

ACP mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang baik. Ini terlihat dari sudah beroperasinya puluhan cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya di Bogor. Akhir pekan lalu, ACP resmi membuka kantor baru yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Bogor.

Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia, Nicolaus Prawiro mengatakan, untuk cabang Bogor, ACP sudah beroperasi sejak Mei lalu. Hanya, kantor cabang ke-24 itu baru diresmikan.

Menurut Nicolaus, pembukaan cabang di Bogor sebagai salah satu bagian ekspansi usaha ACP dalam rangka mencapai target premi tahun 2017 sebesar Rp1 triliun. Tahun ini, ACP telah mengantongi lima izin pembukaan kantor cabang, mulai Bogor, Alam Sutera, Palu, Kendari, dan Bengkulu.

“Berangkat dari prinsip customer satisfaction orientation, dengan adanya penambahan kantor cabang, kami berharap bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal lagi bagi nasabah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Khususnya nasabah yang berada di wilayah Bogor, Sukabumi, dan sekitarnya. Pemilihan lokasi ini dinilai cukup strategis, hingga mempermudah nasabah untuk menjangkaunya.

“Selain mencapai target tahun ini, sekaligus memperkenalkan ACP ke wilayah Bogor dan Sukabumi (company branding), sehingga ACP semakin dikenal oleh masyarakat luas,” terangnya. Bahkan, hingga tutup buku semester I/2017 lalu, ACP mencatat pencapaian premi sebesar Rp588 miliar.

Nicolaus mengakui tidak mudah untuk mencapai target tersebut. Dibutuhkan kerja sama tim dan strategi bisnis yang terencana dengan baik, optimistis, hingga pada akhir tahun mendatang ACP mampu membukukan premi sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Branch Manager ACP Cabang Bogor, Arif Wijayanto mengatakan, ACP memiliki keunggalan khususnya untuk servis dan berbasis fintech (financial technology) kepada nasabah. Nasabah atau masyarakat yang ingin mengetahui ACP, dapat langsung mengakses di mana saja melalui smartphone lewat aplikasi yang tersedia. Dengan beragam jenis layanan yang ditawarkan, di antaranya untuk kendaraan bermotor dan properti. Hingga asuransi jasa pengiriman kargo.

“Kami lebih fokus pada fisik. Seperti kargo, kendaraan, properti. Tapi, kami juga ada asuransi lain,” tambah Arif.

Seperti saat ini, pencapaian yang sudah diraih cabang Bogor sekitar 80 persen berasal dari kendaraan, khususnya roda empat atau mobil, dan sisanya 20 persen ausransi jenis lainnya.(mer/c)

Komentar Anda