Beranda Pendidikan

221 Lulusan FISIB Unpak Ikut Pelepasan

BERBAGI

BOGOR–Bertempat di Hotel Padjajaran Suites Kota Bogor, sebanyak 221 calon wisudawan Falkutas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan mengikuti acara pelepasan mahasiswa, akhir pekan (19/8) kemarin.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Unpak, David Rizar Nugroho menjelaskan, acara ini merupakan giat rutin tahunan, kala merayakan pelepasan mahasiswa dengan faklutas. Rinciannya, dari total 221 mahasiswa terbagi menjadi empat ilmu kompetensi kejuruan, yakni 26 orang sastra Inggris, delapan sastra Indoensia, 34 sastra Jepang, dan 153 lainnya merupakan mahasiswa ilmu komunikasi.

“Mereka semua merupakan calon wisudawan Fisib Unpak gelombang III, dan kegiatan ini dilakukan menjelang akhir kelulusan,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Dikatakan David, dengan segala ilmu kompetensi yang selama ini ditempa para mahasiswa, diharapkan ketika terjun ke dunia industri ataupun sosial, nantinya bisa terimplementasikan secara penuh.

Hal serupa juga dilontarkan Dekan Fisib Unpak, Agnes Aetyowati yang mengatakan, setidaknya terdapat sepuluh faktor yang memengaruhi kesuksesan seseorang. “Kesepuluh faktor itu meliputi kemampuan softskill, karakteristik kepribadian, hingga faktor eksternal dari lingkup sosial,” paparnya. Diungkapkannya, untuk angka serapan industri lulusan Unpak mencapai 90 persen.(ran/b)

Komentar Anda