Beranda Olahraga Kickers

Pertaruhan Sang Juara

BERBAGI

INGGRIS–Tampaknya Chelsea tak bisa bersantai jelang laga pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2017/18. Sebab, The Blues akan menghadapi rival panasnya, Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Minggu (20/08) pukul 22.00 WIB.

Tak dapat dimungkiri, The Blues masih terpukul jelang kontra Tottenham. Sebab, tim asuhan Anto­nio Conte itu harus me­nelan ke­kece­waan usai dikalahk­an Burnley dengan skor ketat 2-3 di depan pendukung sendiri di Stamford Bridge.

Sementara, Tottenham sendiri cukup percaya diri jelang laga melawan Chelsea nanti. Tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil mengamankan tiga poin pada laga perdana setelah mengalahkan tuan rumah Newcastle United di St James Park dengan skor 2-0.

Hasil berbeda yang diraih Chelsea tersebut tentu bakal dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Tottenham. Apalagi Harry Kane dan kawan-kawan tampil di hadapan publik sendiri dan sekuat mungkin mereka akan mencegah Chelsea meraih poin.

Status Chelsea sebagai juara bertahan benar-benar akan dipertaruhkan pada laga nanti. Terlebih, The Blues dipastikan akan kehilangan dua pemain pilar mereka, Cesc Fabregas dan Gary Cahill setelah keduanya mendapatkan kartu merah pada laga melawan Burnley.

Pada laga nanti, Chelsea kemungkinan besar akan menerapkan skema tiga bek dengan mengandalkan Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Antonio Rudiger. Kemudian di lapangan tengah ada N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso, dan Victor Moses.

Chelsea bakal mema­sang striker anyar mereka, Alvaro Morata sebagai ujung tombak dengan ditopang Eden Hazard dan Willian. Sementara Tottenham sendiri bakal mengandalkan Harry Kane di lini depan didukung Christian Eriksen dan Delle Ali.

Laga diprediksi bakal berlangsung sengit dan keras, terlebih rivalitas kedua tim yang pada musim lalu finis sebagai pemuncak klasemen dan runner up (Tottenham). Meski begitu, Tottenham tampaknya bakal bisa meme­nangkan laga dengan margin skor tipis.

Harry Kane sudah dipastikan bakal menjadi andalan lini depan Tottenham Hotspur saat berhadapan dengan Chelsea nanti. Striker berusia 24 tahun ini bakal berusaha membobol gawang The Blues demi mempertahankan gelar top skor yang ia raih musim lalu.(net)

 

Komentar Anda