Beranda Olahraga All Sport

Persegres Berharap Peran Penggawa Anyar

BERBAGI

BANDUNG–Mendung gelap penuh masalah tampaknya bakal lama menaungi tim Persegres Gresik United. Setelah menghadapi tim calon juara Persipura Jayapura dan dipermalukan dengan skor 0-4 tanpa balas. Persegres harus kembali melawan tim kuat lainnya yakni Persib Ban­dung da­lam lan­jutan pertandingan Liga 1 malam nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Prediksi bakal kalah telak kembali menyeruak. Pelatih Kepala Kusairi pun tetap enggan berbicara mengenai targetnya. Dia hanya bisa realistis dengan skua yang dimilikinya sekarang. ”Sudah bisa jawab sendiri apa target saya dengan komposisi pemain seperti sekarang, lawannya tim besar Persib juga,” ujarnya lantas tertawa.

Tapi, ada sedikit asa di tengah carut-marut internal Persegres jelang menghadapi Persib malam nanti. Asa itu berasal dari dua pemain asing yang dipastikan bisa dimainkan lawan Maung Bandung, julukan Persib. Keduanya adalah stopper Sasa Zecevic dan Yosuke Kato.
Sasa bakal mengisi pos yang ditinggalkan Goran Gancev, sedangkan Kato akan bersiap jadi penyuplai bola ke Patrick da Silva menggantikan Choi Hyun-yeon.

 

Karena itu, paling tidak ada sedikit kepercayaan diri bagi Persegres. Paling tidak, sedikit mereduksi jumlah gol yang akan masuk ke gawangnya.

Penasihat tim Hanafi yang lagi-lagi diplot jadi ‘Pelatih’ saat jumpa pers jelang pertandingan kemarin (19/8) sadar betul timnya dalam masalah besar. Gaji pemain yang belum terbayarkan dan hanya menang sekali hingga pekan ke-21 sangat mempengaruhi mental bermain skuad Persegres. ‘’Tapi saya yakin anak-anak sudah profe­sional. Mereka lupa masalah yang ada saat di lapangan,’’ bebernya.

Nah, jika Persegres berharap tuah dua punggawa asingnya bisa merubah tim, hal yang sama juga terjadi di kubu tuan rumah Persib. Seperti yang diterangkan oleh Pelatih Persib Herrie Setiawan. Dia berharap stiker asing anyarnya Ezechiel Aliadjim N’Douassel bisa bermain maksimal dan mencetak gol.
‘’Ezechiel siap diturunkan, dalam kondisi bagus,’’ bebernya. Pemain asal Chad itu juga sudah siap untuk tampil pertama kalinya di hadapan suporter setia Persib. ‘’Dia (Ezechiel) ingin unjuk kemampuan,’’ sambungnya.

Sayangnya, Persib tidak akan diperkuat marquee playernya Michael Essien karena akumulasi kartu. Begitu juga dengan Tandan dan kiper I Made Wirawan karena masih dalam proses penyembuhan cedera. ‘’Selebihnya semua siap bermain,’’ ujar Herrie.

Herrie mengatakan walau kelas timnya berada di atas Persegres, dia enggan meremehkan calon lawannya. Sebab, tiap tim yang menghadapi Persib pasti punya semangat berkali-kali lipat untuk bisa menang. ‘’Bukan perkara mudah memang, tapi kami akan berusaha mengamankan 3 poin di kandang,’’ jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kim Jeffrey Kurniawan. Dia mengatakan akan bermain maksimal sebagai wujud terima kasih karena kembali dipercaya mengisi posisi gelandang di Persib. ‘’Saya sadar banyak pemain hebat di tengah Persib, bisa bermain sangat luar biasa,’’ jelasnya.

Kim yakin timnya bisa meraih poin sempurna malam nanti. Sebab, tren positif tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir, yakni saat menang 3-1 melawan PS TNI (5/8) dan seri saat bertandang melawan Arema FC (12/8), ingin dipertahankan. ‘’Saya juga ingin bawa Persib naik ke papan atas,’’ harapnya. (rid)

Komentar Anda