Beranda Metropolis

Masa Orientasi Seru di MPKMB IPB

BERBAGI
MERIAH: Ribuan mahasiswa baru IPB mengikuti kegiatan masa perkenalan kampus.Sofyan Radar Bogor

BOGOR–Usai sudah Masa Perkenalan Kampus Mah asiswa Institut Pertanian Bogor (MPKMB IPB) Angkatan 54. Setelah lima hari melalui hari yang berkesan, MPKMB ditutup Kamis (17/8). Kegiatan pun penuh kebersamaan dalam keberagaman.

Ketua Pelaksana MPKMB IPB Majid Siregar mengatakan, kegiatan ini dijunjung tinggi kebersamaan baik antarpanitia, antarpeserta, maupun panitia dengan peserta. “Ini dapat dirasakan pada saat kami mampu menyelesaikan masalah dan juga tantangan-tantangan yang sangat menantang. Sehingga kami dapat belajar bahwa dengan bersama, semua masalah akan dapat terselesaikan,” kata mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen ini.

Kebersamaan dalam kegiatan ini dapat dirasakan pada hari kelima yakni saat penutupan. Peserta dan panitia bekerjasama membuat formasi mozaik di tengah Lapangan Gelora. Formasi sudah diatur sedemikian rupa oleh para panitia dan peserta yang menjalankan formasinya.

Hasilnya, sangat memuaskan. Terlihat dari raut wajah peserta dan para panitia setelah menyelesaikan formasi tersebut. Terdapat empat formasi yang ada pada kegiatan tersebut, yaitu formasi inovasi IPB, formasi Pancasila, formasi 72 tahun Indonesia, serta formasi kepulauan Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Sumber­daya dan Kajian Strategis Prof Hermanto Siregar mengungkap­kan kebanggaan­nya setelah formasi selesai dilakukan. “Selamat dan terima kasih atas dedikasi besar yang telah kalian lakukan. Bahwa dengan bersatu kalian dapat melahirkan karya yang besar. Terus bersatu, utamakan kebersamaan, dan jangan saling menyalahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Maha­siswa IPB Panji Laksono mengungkapkan kebanggaannya atas kinerja para peserta juga panitia. “Saya rasa pengorbanan dari panitia dan peserta sangat luar biasa juga sangat bermakna, sangat berkesan,” tuturnya.(cr1/c)

Komentar Anda