Beranda Metropolis

KRL Diserbu 800 Ribu Penumpang

BERBAGI

BOGOR–Meski memasuki hari libur kerja, kereta rel listrik (KRL) tetap menjadi buruan moda transportasi masyarakat. Berbeda pada hari libur biasanya, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, semua penumpang berkesempatan untuk bepergian dengan KRL secara cuma-cuma pada Kamis (17/8).

Vice President (VP) Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengung­kapkan, ada sekitar 800 ribu penumpang KRL selama libur hari kemerdekaan. “Ini merupa­kan kali kedua masyarakat dapat menikmati naik KRL gratis setelah program serupa berlangsung pada peringatan HUT RI tahun 2015 lalu,” jelasnya kepada wartawan, kemarin (18/8).

Berdasarkan data PT KCJ, tercatat volume penumpang terpadat selama hari kemerde­kaan yaitu pada lintas Bogor-Jakarta Kota. Lintasan tersebut mengakomodir sekitar 50 persen dari total volume penumpang sebanyak 800 ribu selama 17 Agustus 2017.

Selain program KRL cuma-cuma, PT KCJ juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya dalam memeriahkan HUT ke-72 RI. Sejak pekan lalu PT KCJ menggelar lomba fotografi melalui Instagram, dengan objek foto KRL dan Stasiun Tanjung Priok, sebagai salah satu stasiun dengan nilai sejarah yang tinggi.

Berbagai layanan khusus dan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PT KCJ untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada moda transportasi kereta, khususnya KRL. “Karena itu, kami mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk memanfaatkan program-program ini dengan bepergian bersama keluarga menggunakan KRL untuk aktivitas di hari libur,” tandasnya.(rp1)

Komentar Anda