Beranda Metropolis

Kebahagiaan Merayakan Kemerdekaan

BERBAGI
SEMARAK: Puluhan anak-anak Bondongan menyemarakkan HUT RI dengan berbagai lomba khas Agustusan.

BOGOR–Bagi kebanyakan instansi dan kalangan sekolah, upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Seperti yang terlihat di aula SD/SMP Mardi Waluya, Kamis (17/8).

Ratusan umat Katolik yang tergabung dalam komunitas warga Katolik Wilayah Bondongan, Paroki St Fransiskus Sukasari Bogor, berkumpul di sana memeriahkan HUT ke-72 RI. Mengambil tema Bhinneka dalam Kebersaman, kegiatan ini dihadiri oleh 250 umat Katolik Bondongan. Pantauan wartawan koran ini, mulai anak-anak hingga orang dewasa tampak antusias mengikuti lomba khas Agustusan.

Koordinator acara Silvester Surya Tjandra mengatakan, berbagai macam lomba digelar. Mulai dari lomba masak sayur lodeh, merangkai bunga. ”Juga aneka lomba khusus anak-anak seperti lomba makan kerupuk,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sebelumnya, Surya bersama dengan komunitas warga Katolik di wilayah Bondongan telah menggelar kegiatan Jalan Sehat dengan tema yang sama pada Minggu (14/8) dan mendapat respons positif dari warga. “Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, kegiatan ini juga untuk menjalin kebersamaan warga dalam mengisi kemerdekaan,” ucapnya.

Jamaknya, kegiatan Agustusan ini diawali dengan upacara kemudian dilanjutkan dengan berdoa bersama. Acara kian semarak dengan adanya atraksi barongsai dari Grup Atraksi Seni Indonesia (GASI). “Kami berharap dengan kegiatan ini, semakin memupuk rasa patriotik dan cinta tanah air.” ungkapnya.(pkl5/c)

Komentar Anda