Beranda Olahraga Kickers

Hadapi Betis, Barca Persembahkan Kemenangan Demi Warga Catalan

BERBAGI
Lionel Messi panjatkan doa usai cetak gol

BARCELONA–Partai pertama Barcelona di La Liga 2017/2018 akhir pekan ini akan berlangsung dalam nuansa duka, terkait serangan teror ke kota tempat klub itu berada. Sekitar 13 orang dinyatakan tewas setelah sebuah van dengan sengaja melaju kencang dan mulai menabrak para pejalan kaki di kawasan wisata La Rambla. Tak kurang dari 100 orang lainnya mengalami cedera.

Tragedi yang terjadi di tengah-tengah Kota Barcelona tersebut juga sudah membuat sejumlah klub Eropa langsung menyampaikan ucapan turut berduka untuk Blaugrana.
Kejadian itu membayangi persiapan Barcelona untuk menghadapi laga pembuka La Liga, ketika menjamu Real Betis di Camp Nou, Senin (21/8) dini hari (SCTV pukul 01.15 WIB).

Di satu sisi, Barcelona tak bisa lama-lama meratapi kekalahan dari Real Madrid. Los Cules harus lekas bangkit.
Barca mengawali musim 2017/2018 dengan kurang menyenangkan ketika mereka gagal merebut Piala Super Spanyol. Ini setelah mereka takluk dari Real Madrid dengan agregat total 1-5!

Kalah 1-3 pada leg pertama di Camp Nou, Blaugrana kembali takluk 0-2 di Santiago Bernabeu. Bukan awal yang bagus tentunya bagi Ernesto Valverde untuk melanjutkan tongkat kepelatihan dari Luis Enrique.

Apalagi Valverde juga dipusingkan dengan bursa transfer yang sejauh ini tak berjalan mulus untuk Barca. Para pemain incaran utama seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dem­bele, dan Paulo Dybala masih sulit didapat, sementara deadline tinggal tersisa dua pekan lagi.

Barca tentu butuh pengganti Neymar yang dijual ke Paris St-Germain dan dengan uang 222 juta euro di kantong, seharusnya bukan hal sulit bagi Barca. Tapi sejauh ini, Barca baru mendatangkan Gerard Deulofeu, Nelson Semedo, dan Paulinho.

“Kami harus segera bangkit dari sisi fisik karena La Liga akan dimulai. Piala Super Spanyol jadi akhir pramusim, meski kami ingin memenangi titel itu. Kami harus tancap gas. Kami tidak punya pilihan lagi,” ujar Valverde seperti dikutip Soccerway. (rur)

Komentar Anda