Beranda Olahraga Arena

Drei, Tim Pertama Lolos Semifinal

BERBAGI
PERKASA: Pemain SMAN 3 Bogor melakukan lay up, di bawah kawalan pemain SMAN 5 Karawang, kemarin.

BOGOR–SMAN 3 Bogor menjadi tim pertama yang lolos ke Fantastic Four Honda DBL West Java Series 2017-West Region. Tim berjuluk Drei itu, lolos setelah mengalahkan SMAN 5 Karawang di babak delapan besar, di GOR Pajajaran, kemarin (18/8).
Drei memang sudah memperlihatkan dominasi permainannya sejak kuarter pertama. Mereka terus berusaha merobek pertahanan SMAN 5 Karawang. Di kuarter pertama, Drei unggul dengan skor 7-2.

Di kuarter kedua, Drei terus menambah poin dan meninggalkan lawannya. Smanling –julukan SMAN 5 Karawang– pun berusaha mengejar. Namun, hingga kuarter kedua berakhir, mereka masih tertinggal dengan skor 16-9.

Di kuarter ketiga, permainan Smanling menurun. Mereka terlihat tidak fokus, sehingga sering kecolongan. Hal ini langsung dimanfaatkan Drei untuk menambah keunggulan. Skor pun 23-13 untuk keunggulan Drei.

Memasuki kuarter terakhir, Smanling mulai mengganti formasi permainannya. Terbukti, mereka bisa menambah poin dan menekan anak-anak Drei. Sayangnya, serangan bertubi-tubi dari Smanling bisa diatasi pasukan Drei dan membalikkan keadaan. Hingga peluit ditiup, Drei unggul dengan skor 33-25.

Pelatih SMAN 5 Karawang Muhamad Mumu Septiana menuturkan, pemainnya kurang memuaskan. Menurutnya, anak asuhnya baru bangkit di akhir pertandingan.

“Kami kehilangan poin di awal babak, dan baru bisa menekan di akhir laga. Tentu, kondisi ini kurang maksimal dan langsung dimanfatkan oleh lawan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih SMAN 3 Bogor, Riyan Adi Putra mengungkapkan, meskipun kehilangan satu pemain karena sakit, timnya bisa mengatasi hal itu. Hasilnya pun sangat bagus. “Alhamdulillah tim bisa lolos ke babak semifinal,” tandasnya.(nal/c)

Komentar Anda