Beranda Pendidikan

SMK Geo Informatika Biasakan Sarapan

BERBAGI

CIAMPEA–Ada yang beda pada peringatan Dirgahayu Ke-72 Republik Indonesia di SMK Geo Informatika, kemarin (17/8). Dilakukan sebelum melakukan upacara bendera, semua murid membawa makanan dari rumahnya masing-masing dan sarapan pagi bersama teman satu kelasnya yang didampingi oleh guru. Dilanjutkan dengan kegiatan lomba 17-an serta pemilihan ketua OSIS.

Hal ini merupakan program kerja sama dengan SEAMEO Refcon di sekolah-sekolah yang berada di Desa Cihideung Hilir, Kecamatan Ciampea. Salah satu di antaranya SMK Geo Informatika.

Wakil Kepala Bidang Kurik­ulum SMK Geo Inform­atika Mahyubi menjelaskan, sarapan pagi bersama menjadi kegiatan yang akan dirutinkan pada tanggal 17 di tiap bulannya.

“Sebenarnya ada beberapa pokok kerja sama, salah satunya tentang gizi seimbang. Nah, dengan sarapan bersama kami melihat bahwa betapa penting­nya hal itu sebelum beraktivitas untuk menjaga stamina anak-anak agar mereka konsentrasi belajar di sekolah,” bebernya kepada Radar Bogor.

May -sapaan akrabnya-mengatakan, sarapan pagi sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal itu sangat penting bagi masa pertumbuhan anak. Apalagi saat mereka akan menimba ilmu di sekolah.

“Makanya, kami memutuskan membuat program tersebut karena dirasa sangat penting. Walaupun hanya berlangsung satu bulan sekali, tapi setidaknya menyadarkan mereka bahwa sarapan manfaat dan kegunaannya sangat penting,” ucap May.

Di tempat yang sama, Kepala SMK Geo Informatika Aom Subardiman menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa membiasakan anak-anak didiknya sarapan.

“Utamanya mereka juga paham bahwa sarapan sangat penting, pendidikan gizi dan kesehatan remaja sangat penting. Dan lebih utamanya lagi, mereka juga bisa membantu penelitian tentang gizi dan kesehatan remaja,” tutupnya.(ran/c)

Komentar Anda