Beranda Uncategorized

Semarak Kemerdekaan di An–Nahl Islamic School, Dana untuk Palestina

BERBAGI

CIBUBUR–Ada yang berbeda dengan perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia di An–Nahl Islamic School, kemarin. Selain menyelenggarakan lomba bagi seluruh siswanya, sekolah juga mengadakan penggalangan dana untuk warga Palestina yang kini dilanda konflik.

Waka Kesiswaan SDIT An–Nahl Islamic School, Muchsin Hasibuan menjelaskan, mereka bekerja sama dengan KNRP Indonesia untuk memberi wawasan tentang Palestina dan Gaza, berikut keterkaitan dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita lihat bagaimana kondisi Palestina saat ini sebagai negara yang sedang terjajah. Negara kita bisa merdeka karena dukungan dari Palestina saat itu yang pertama kali. Tidak ada salahnya kalau sekarang kita beri motivasi bagi siswa untuk membantu Palestina,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin (17/8).
Dia menjelaskan, para siswa juga diajak menonton video yang menayangkan bagaimana kondisi di Palestina saat ini. Puluhan siswa-siswi dari mulai kelas 4 hingga 6 SD begitu antusias menyimak kisah di negeri Timur Tengah itu.

“Kami juga lakukan donasi dan dananya disumbangkan kepada warga Palestina yang sedang berjuang untuk merdeka. Wawasan ini dikira perlu, mengingat Palestina perlu bantuan dan minimal dengan mendoakan,” ujarnya.

Selain donasi bagi Palestina, An–Nahl Islamic School juga mengadakan peringatan HUT RI dengan upacara dan berbagai jenis lomba.

“Kalau dari lomba–lomba yang diselenggarakan, diharapkan akan menumbuhkan rasa berjuang hingga menjadi pemenang. Semua siswa harus diajarkan sejak dini soal itu,” pung­kasnya.(dka/c)

Komentar Anda