Beranda Olahraga Kickers

Awal Positif Real Madrid

BERBAGI
REUTERS
JUARA LAGI: Pemain Real Madrid berselebrasi usai menjuarai Super Piala Spanyol, kemarin (17/8) dini hari. Mereka sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0.

MADRID–Real Madrid menunjukkan dominasinya atas Barcelona dalam El Clasico awal musim 2017-2018. Setelah menang 3-1 di Camp Nou pada leg pertama perebutan Piala Super Spanyol, Madrid menang meyakinkan 2-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) pagi WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid unggul agregat 5-1. Los Merengues pun merengkuh gelar juara Piala Super Spanyol 2017. Awal positif bagi Madrid.
Bagi Madrid, itu merupakan gelar ke-10 di Piala Super Spanyol. Tim asuhan Zinedine Zidane itu meraihnya pada 1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, 2008, 2012, dan 2017.

Pencapaian tersebut mengulang sukses pada 2012 silam. Kala itu, Madrid juga menjadi juara Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona.
Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang harus menjalani skorsing lima laga, Zidane menampilkan Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Marco Asensio di lini depan. Gareth Bales sendiri tidak dimainkan dalam laga ini.

Laga baru berusia 4 menit, Asensio membawa Madrid memimpin 1-0. Pada pertemuan pertama, mantan penyerang Mallorca tersebut juga menjebol gawang Barcelona. Bagi Asensio, itu adalah gol ke-4 dari lima laga final yang dilakoninya bersama Madrid.

Pada menit 39, Benzema membawa Madrid unggul 2-0. Dia menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen usai menerima umpan dari Marcelo. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi Madrid.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez, terus menggempur pertahanan Madrid. Namun, upaya mereka mencetak gol selalu gagal. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, cukup puas dengan penampilan skuatnya.

“Saya sangat bahagia dengan skuat dan seluruh pemain saya. Semuanya akan bertahan. Seperti yang selalu saya katakan, sebelum 31 Agustus segalanya dapat terjadi. Itu di luar kontrol saya. Apa yang bisa saya katakan adalah, saya bahagia dengan pemain yang saya miliki,” jelas Zidane kepada AS.(adk/jpnn)

Komentar Anda