Beranda Metropolis

Rp1,2 Miliar untuk Honor Guru Ngaji

BERBAGI
SERIUS: Sebanyak 337 guru ngaji se-Kecamatan Bogor Tengah mendapatkan insentif guru ngaji dari Pemkot Bogor, kemarin (15/8).

BOGOR–Guru ngaji di Kota Bogor bakal kebagian rezeki dari Pemkot Bogor. Pasalnya, pemkot sudah mengalokasikan dana Rp1,2 miliar yang diperuntukkan bagi 2.398 guru ngaji. Proses pembagian insentif itu pun dilakukan secara bertahap.

Seperti yang terlihat kemarin (15/8), sebanyak 337 guru ngaji se-Kecamatan Bogor Tengah mendapatkan insentif langsung dari Wali Kota Bogor Bima Arya di RW 06, Kelurahan Kebon Kalapa.

Kabag Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Iman mengatakan, program pemberian insentif kepada guru ngaji ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi dari pemkot kepada mereka yang telah membantu mendidik dan membangun karakter anak-anak untuk menjadi pribadi yang baik kelak. ”Anggarannya bersumber dari APBD Kota Bogor, dan khusus untuk 2017 ini diberikan sekaligus untuk sepuluh bulan,” terang Iman.

Selain pemberian insentif untuk ratusan guru ngaji, masih kata Iman, sekaligus juga akan diberikan bantuan sosial untuk rumah tidak layak huni (RTLH). Selain dihadiri wali kota, kegiatan tersebut turut disaksikan perwakilan unsur Muspida dan Muspika Bogor Tengah.(wil/*)

Komentar Anda