Beranda Ekonomi

Produksi 80 Ribu Unit Mitsubishi Xpander

BERBAGI
ANTUSIAS: Pengunjung memadati Mitsubishi All New Xpander pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang.

BOGOR–Mitsubishi Motors Corporation (MMC) siap memproduksi 80 ribu unit Mitsubishi All New Xpander tahun ini. Mobil yang diproduksi di pabrik baru MMC di Bekasi, Jawa Barat, itu juga bakal diekspor ke ASEAN dan beberapa pasar lainnya mulai 2018.

Chief Executive Office (MMV) Osamu Masuko mengatakan, Mitsubishi Xpander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia.

“Masuk segmen MPV yang besar dan terus berkembang, serta segmen lainnya di seluruh wilayah ASEAN. Kami ingin menjadi yang terdepan di perkembangan segmen ini,” kata Osamu.

Untuk pasar Indonesia sendiri, inden dan booking dimulai pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang. Desain Xpander bahkan dirancang pelanggan. Pihaknya hanya mewujudkan pemikiran, kebutuhan, dan keinginan pelanggan.

Sementara itu, Xpander memiliki desain depan khas konsep Dynamic Shield, melanjutkan garis dari Outlander PHEV, Pajero Sport, dan Eclipse Cross, sekaligus melindungi penumpang dan pejalan kaki. Fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV. Posisi lampu LED berada di atas dan sejajar dengan kap mesin, tidak hanya untuk alasan tampilan yang baik, namun juga untuk membuat mobil lebih terlihat. Lampu utamanya terletak rendah di level bemper guna memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit.

Lampu kombinasi LED belakang secara unik mengarah ke pintu bagasi. Lampunya berbentuk L terpisah dari lampu rem. Ciri khas MMC dengan baris dashboard horizontal memberikan tanda visual ketika berkendara pada jalan rusak dan bergelombang. Instrumen panel yang rapi memiliki segala yang dibutuhkan oleh pengemudi. Desain melengkung memancarkan kemewahan dan kelapangan, seperti yang terlihat hingga bagian depan pintu depan.

Keunggulan lain yakni, sandaran tengah dari kursi baris kedua dapat dilipat menjadi sandaraan tangan atau ruang menaruh barang yang ukurannya panjang, seperti karpet yang dilipat dan tangga. Terdapat banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu, mulai dari barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Bahkan, terdapat kotak rahasia tersembunyi yang terletak di dalam dashboard.(mer/b)

Komentar Anda