Beranda Metropolis

Meriahnya Agustusan di Unpak

BERBAGI
TRADISI: Peserta lomba tarik tambang terlihat bersemangat demi mendapatkan hadiah menarik.

BOGOR–Ada yang berbeda di Universitas Pakuan (Unpak), kemarin. Memanfaatkan momentum libur tahun ajaran baru, seluruh dosen dan karyawan mengikuti perlombaan Dirgahayu ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan serbaguna.

Sejumlah perlombaan khas 17 Agustusan diikuti para peserta. Di antaranya tarik tambang, lomba bakiak, memasukkan paku ke dalam botol hingga panjat pinang. Ada pula peserta yang mengikuti kejuaraan bola voli dan paduan suara.

Ketua Panitia Pelaksana Iwan Darmawan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dosen dan karyawan Unpak. “Kami ingin meneladani perjuangan para pahlawan yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan melalui lomba ini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Unpak juga akan mengadakan upacara detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di lapangan Graha Pakuan Siliwangi pada 17 Agustus besok. “Puncak acaranya hari ini (kemarin, red). Upacara akan diikuti seluruh civitas akademika Unpak,” tukasnya.

Perlombaan Dirgahayu ke-72 RI mendapat sambutan positif dari sejumlah peserta. Seperti, dosen Fakultas Hukum Mega Wijaya. Menurutnya, hal itu dapat mempererat keakraban antardosen dan karyawan Unpak. “Acara ini bagus dan menghibur. Sekaligus nostalgia dengan lomba 17 Agustusan,” singkatnya.(rur)

Komentar Anda