Beranda Berita Utama

Bekas Showroom di Tajur Kebakaran

BERBAGI

BOGOR-Salah satu bangunan kosong di belakang showroom di Jalan Raya Tajur, RT 01/03, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, ludes terbakar tadi malam (15/8).

Peristiwa itu terjadi pukul 21.45. Salah satu bangunan tak kosong yang tak jauh dari toko mebel Alam Sari tiba-tiba mengeluarkan api yang merembet ke seluruh bangunan.

“Api dipadamkan dengan melibatkan tiga unit Damkar Kota Bogor dan dua unit Damkar Kabupaten Bogor,” ujar Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan kepada Radar Bogor. Api cepat merambat sehingga membakar bangunan yang sudah lama tak dihuni pemiliknya.

“Informasinya itu bekas showroom, tapi sudah lama dikosongkan pemiliknya. Kami sedang selidiki bangunannya milik siapa,” ujarnya.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan saat ini petugas masih melakukan pendinginan, mengantisipasi api yang kembali membesar. “Dugaan sementara, akibat korsleting listrik,” tuturnya.

Di tempat terpisah, longsor juga terjadi di Kampung Babakan RT 04/07 Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Rumah milik Onih Tuti nyaris terseret longsor. “Di dalamnya ada satu kepala keluarga yang dihuni tiga jiwa,” imbuh Ganjar.(ded/c)

Komentar Anda