Beranda Metropolis

Ajak Warga Berdoa di Lapangan Sempur

BERBAGI

BOGOR–Tepat 17 Agustus 2017 pukul 17.00 atau sesudah upacara penurunan bendera, Kodim 0606/Kota Bogor mengajak seluruh masyarakat Kota Bogor untuk berdoa bersama yang berpusat di Lapangan Sempur.

Perwira Seksi Logistik Kodim 0606 Kota Bogor, Kapten Inf Ermansyah menuturkan, sesuai instruksi Dandim 0606 Letkol Arm Dody Suhardiman, dalam doa bersama yang mengusung tema Kasih Sayang untuk Indonesia, selain dipusatkan di Lapangan Sempur, juga akan digelar perhelatan serupa di masing-masing Koramil.

“Untuk di Lapangan Sempur, jumlah peserta diperkirakan mencapai 3.500 orang. Sedangkan di Koramil Bogor Utara yang dipusatkan di Lapangan Bola Kampung Babakan Ciluar, lebih dari 1.500 orang yang akan berdoa bersama. Terakhir di Koramil Tanahsareal berpusat di Masjid Darul Jannah Kedung Waringin, ada 500 orang yang ditargetkan akan berdoa bersama,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (15/8).

Doa bersama, kata dia, tak lain untuk menjaga kebinekaan dan mendoakan bangsa Indonesia agar lebih penuh dengan kasih sayang, sekaligus menyukuri bahwa bangsa ini sudah merdeka hingga usia 72 tahun. “Untuk yang nonmuslim bisa dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing atau tempat yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Menurutnya, di tengah isu nasionalisme yang kian luntur, 17 Agustus dirasa menjadi momen yang tepat untuk kembali mengutuhkan rasa nasionalisme. “Masyarakat yang tidak bisa datang, bisa mendoa­kan di rumah, tapi diimbau­ untuk datang ke Lapangan Sempur,” tandasnya. (wil/c)

Komentar Anda