Beranda Politik

Targetkan Tambah Enam Kursi Lagi

BERBAGI
SERIUS: Petinggi Partai Hanura Kota Bogor saat memberikan
penjelasan

BOGOR-Sejumlah partai politik sedang disibukkan dengan persiapan pilkada serentak tahun depan. DPC Hanura Kota Bogor justru fokus untuk membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg).

Sekretaris DPC Hanura Kota Bogor, Faisal Alatas menjelaskan, pihaknya saat ini sudah dapat menerima pendaftaran bacaleg untuk DPRD Kota Bogor periode 2019-2024.  Menurutnya, pembukaan pendaftaran sudah dilakukan sejak 7 Agustus hingga 7 September 2017. Dengan demikian, kata dia, pendaftaran bagi bacaleg terbuka untuk umum. Pendaftaran tersebut dapat dilakukan di kantor sekretariat DPC Hanura Kota Bogor, Jalan Kasintu Nomor 14, Lapangan Heulang.

Ia menambahkan, persyaratan usia minimal 21 tahun dan minimal pendidikan SMA. “Kami targetkan penerimaan bacaleg sebanyak 70 orang, dibagi enam dapil Kota Bogor,” ujar dia. Tak hanya itu, DPC Hanura Kota Bogor juga membuka kesempatan bagi kaum hawa yang berniat duduk di kursi legislatif.

Untuk memenuhi kuota perempuan, ditargetkan dalam Pileg DPC Hanura bisa meraih sebanyak 20 orang. Apalagi, ke depan jumlah kursi DPRD Kota Bogor pada Pileg 2019 nanti menjadi 50 kursi, ada kenaikan lima kursi dari sebelumnya 45 kursi.

Pemetaan kursi itu di antaranya dapil Bogor Selatan sebanyak 11, dapil Bogor Utara sembilan, dapil Bogor Tengah lima, dapil Bogor Timur lima, dapil Tanah Sareal 10 dan dapil Bogor Barat sebanyak 10 kursi.

DPC Hanura Kota Bogor dalam Pileg 2019 menargetkan dapat meraih 10 kursi DPRD. “Harus bertambah enam dari saat ini hanya memiliki empat kursi,” pungkasnya.(ded/c)

Komentar Anda