Beranda Pendidikan

Mahasiswa Unida KKN di Kalbar

BERBAGI
PENGABDIAN: Sebanyak 50 mahasiswa Fakultas Ekonomi Islam Unida, siap mengaplikasikan ilmunya

BOGOR–Fakultas Ekonomi Islam (FEI) Universitas Djuanda Bogor (Unida) memberangkatkan 50 mahasiswa untuk pengabdian masyarakat atau kuliah kerja nyata (KKN) di Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (7/8) pekan lalu. Upacara simbolis pelepasan mahasiswa dipimpin langsung Rektor Unida, Dede Kardaya didampingi Wakil Rektor Rita Rahmawati, Dekan FEI Rully Trihantana, beserta wakil dekan, dan jajaran dosen FEI.

Rektor Unida Dede Kardaya menuturkan, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang tertuang dalam KKN ini bertujuan agar mahasiswa ikut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dan pondok pesantren melalui peningkatan aktivitas ekonomi syariah di Desa Pasak, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dede berharap, mahasiswa dapat langsung beradaptasi dengan masyarakat di sana. “Ketika terjun langsung ke dalam kehidupan masyarakat, mahasiswa juga harus memiliki multidisiplin ilmu.Walaupun jurusan ekonomi Islam, namun harus tahu segala ilmu, karena ketika praktik bukan tidak mungkin masyarakat bertanya selain disiplin ilmu ekonomi Islam,” pesan rektor.

Rully Trihantana, selaku dekan FEI UNIDA memaparkan bahwa peserta KKN yang diberangkatkan ke kalbar semua mahasiswa FEI yang berkeinginan KKN di Kalimantan dan mendapat izin orang tua.(cr1/c)

Komentar Anda