Beranda Olahraga Kickers

Kandaskan Guingamp, Neymar Cetak Gol Perdana

BERBAGI
UNJUK DIRI: Neymar berusaha menghindari kawalan pemain Gungamp

PARIS–Pemain termahal dunia, Neymar, akhirnya melakoni debut bersama klub barunya, Paris Saint-Germain. Hebatnya, debut Neymar langsung dihiasi torehan satu gol dan satu assist guna membawa PSG menang 3-0 di kandang Guingamp, Senin (14/8) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Neymar yang dibeli seharga 222 juta euro dari Barcelona pada musim panas ini sempat absen pada pekan pertama Ligue 1, kala PSG menghadapi tim promosi, Amiens. Masalah perizinan membuat penyerang asal Brasil itu harus menunda debutnya.

Setelah urusan izin rampung, Neymar langsung dipercaya pelatih Unai Emery sebagai starter pada pekan kedua Ligue 1 melawan Guinga­mo. Dia di pasang di posisi favoritnya, penyerang kiri, yang bersama Angel Di Maria, mendampingi ujung tombak utama, Edinson Cavani.

Meski secara materi tim PSG bak langit dan bumi dengan Guingamp, kenyataannya gol yang diharapkan sulit tercipta. Sepanjang babak pertama, PSG gagal melesakkan bola ke gawang tuan rumah. Skor kacamata berta­han sampai jeda.

Memasuki babak kedua, PSG baru bisa memecah kebun­tuan. Tujuh menit sejak peluit awal babak kedua dibunyikan wasit, pemain Guingamp, Jordan Ikoko melakukan gol bunuh diri yang membuat PSG unggul.

Neymar akhirnya membuktikan kelasnya sebagai penyerang yang tak hanya jago mencetak gol, melainkan juga pintar meng­kreasi­nya. Dia menjadi kreator gol kedua PSG yang dicetak oleh Cavani pada me­nit ke-62. Striker Uru­guay itu pun mem­balas jasa Neymar dengan memban­tunya mencetak gol pada menit ke-82.

“Saya sangat senang, yang ter­penting dari semua ini adalah kami menang. Kami berusaha mem­perbaiki dan mengenal permai­nan satu sama lain. Jujur, saya terbantu bermain di sini karena kualitas pemain seperti itu. Kami memiliki tim hebat,” u­jar ­­Neymar kepada Canal Plus.(jpg)

 

Komentar Anda