Beranda Politik

Kader PDIP Kabupaten Bogor Geber Konsolidasi

BERBAGI
KOMPAK: Para kader menghadiri konsolidasi PDI Perjuangan di wilayah.

CIBINONG-Konsolidasi internal PDI Perjuangan mendekati jelang Pilbup Bogor, kian gencar. Kali ini, konsolidasi dilaksanakan di Gor PGRI, Kecamatan Cigudeg dan Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jasinga di Jalan Letnan Sayuti RT 01/01 Desa Setu.

“Roadshow PDI Perjuangan ini untuk memantapkan dan mengonsolidasi massa menuju pesta demokrasi lima tahunan pada Juni tahun depan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring.

Ia menambahkan, politik bergerak cepat. Untuk itu, kader harus terus beradaptasi agar dapat memenangkan pilkada. “Saya tidak maju dalam pencalonan bupati. Tapi saya minta, siapa pun kader yang mendapat rekomendasi dari DPP, wajib didukung. PDI Perjuangan harus menang di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Saat ini, ada sepuluh nama yang tercatat sebagai bakal calon (balon) bupati atau wakil bupati dari PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Para balon pada Sabtu (12/8) sudah mengikuti serangkaian tes terakhir meliputi psikotes, hingga tata kelola pemerintahan daerah di DPP PDI Perjuangan.

Terpisah, Bayu Syahjohan, satu dari sepuluh bakal calon yang bersaing menda­patkan rekomendasi DPP mengapresiasi roadshow tersebut. Bagi Bayu yang kini menjabat sebagai sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, sudah saatnya PDIP meraih kemenangan dalam pilkada mendatang, setelah lima tahun ini menjadi oposisi dari pemerintahan daerah saat ini. “Konsolidasi terus kami lakukan, agar memantapkan langkah strategi pemena­ngan,” kata Bayu.

Bayu yang menjadi calon kuat dari PDI Perjuangan, kini tengah menunggu rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.(ded/c)

Komentar Anda