Beranda Berita Utama

TNI Doa Bersama di 17-17-17

BERBAGI

BOGOR-Menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Komando Resort Militer (Korem) 061/Suryakancana menggelar murojaah atau doa bersama. Sesuai instruksi dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto, kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak di seluruh Komando Distrik Militer (Kodim), hingga Komando Rayon Militer (Koramil) se-Indonesia.

Kepala Penerangan Korem 061/Suryakancana Mayor Inf Loekman Hakim mengatakan, murojaah dilaksanakan pada 17-17-17. Artinya, bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00. Kegiatan yang melibatkan masyarakat lintas agama ini bertajuk ‘Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang’.

Khusus di Markas Korem 061/Suryakancana, kegiatan murojaah dilakukan di beberapa ruangan bereda. Sesuai dengan keyakinan masyarakat yang hadir.
“Bagi yang beragama Islam di masjid, Kristen Protestan di lapangan tenis, Katolik di aula, Konghucu di ruang atas kasrem, Hindu di aula ajenrem, Buddha di pagar betis,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (13/8).

Kegiatan tersebut rencananya bakal dihadiri ratusan masyarakat lintas iman. Beberapa di antaranya yaitu, masyarakat beragama Islam yang dipimpin oleh Habib Novel, masyarakat beragama Katolik dipimpin pendeta Romo Endro, masyarakat beragama Protestan dipimpin pendeta Andi Darwin, masyarakat beragama Konghucu dipimpin Hiasan Andri, masyarakat beragama Hindu dipimpin Wayan Sebastian, serta masyarakat beragama Buddha dipimpin Romo Sigit.

Seluruhnya akan terlebih dahulu dikumpulkan di lapangan hijau Markas Korem 061/Suryakancana. Kegiatannya diawali dengan pemberian sambutan dari Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus. Melalui kegiatan tersebut, Kolonel Inf Mirza mengajak seluruh masyarakat dari seluruh agama untuk bergabung melaksanakan doa bersama dalam rangka peringatan HUT ke-72 RI.(rp1/c)

Komentar Anda