Beranda Female

Libatkan Anggota hingga Beri Penyuluhan

BERBAGI

PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja memiliki banyak program kerja yang mengacu dari program kerja PIA Ardhya Garini pengurus pusat dan setiap tahun berbeda-beda. Program kerja tersebut diwujudkan dalam berbagai macam kegiatan dalam beberapa seksi dalam kepengurusan antara lain seksi organisasi, seksi kebudayaan, seksi sosial, dan seksi ekonomi.

Terkait seksi ekonomi, urusan usaha memiliki kegiatan menyediakan barang keperluan, seragam serta atribut lengkap PIA Ardhya Garini dan Dharma Pertiwi di toko PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja. ”Kami juga mengikutsertakan ranting kedinasan di jajaran PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja pada kursus-kursus keterampilan, ceramah dan seminar untuk menambah wawasan berwirausaha,” jelasnya.

Misalnya, mengikuti bazar yang diselenggarakan organisasi wanita lain yang seaspirasi, mengadakan bazar murah setiap pertemuan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja. ”Kami juga pernah mengadakan takjil murah dan bersih pada bulan Ramadan,” tambahnya.

Tak hanya itu, kegiatan seksi kebudayaan untuk urusan budaya, pembinaan mental, dan urusan pendidikan juga ditangani PIA Ardhya Garini Cabang 3/D I Lanud ATS. ”Mulai dari penyuluhan tentang budaya hidup sehat, tadarus dan khatam Alquran, dan kegiatan keislaman lainnya,” terangnya.

Tak hanya kegiatan yang memberi manfaat untuk anggota, seperti pembinaan dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS serta bahaya internet dan etika penggunaan Facebook untuk anak-anak dan remaja. ”Terakhir, kami juga menangani urusan sosial, kesehatan, dan kependudukan serta KB, sebagai bentuk kegiatan seksi sosial,” pungkasnya.(cr6/c)

Komentar Anda