Beranda Female

Gagas Rumah Keterampilan

BERBAGI

Keberadaan PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja memberikan efek yang sangat baik di ruang lingkup Lanud Atang Sendjaja, di dalam organisasi juga di masyarakat. ”Kegiatan-kegiatan yang diadakan sangat positif dalam membantu banyak orang. Selain memiliki perhatian yang sangat luar biasa kepada sesama anggota dan masyarakat, PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja juga sangat aktif dan kreatif,” jelas Ny. Irwan Is Dunggio.

Hal itu dibuktikan dengan membuka rumah keterampilan yang penuh dengan hasil karya para anggota. Kegiatan kreatif tersebut diadakan setiap Selasa dengan mendatangkan ahlinya. Termasuk jika lembaga keterampilan dan pendidikan meminta perwakilan anggota untuk seminar mengenai kreativitas maka anggota tersebut nantinya akan membagikan ilmu yang sudah didapat.

PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja sangat dekat dan kompak antar sesama anggota, banyak membuat kreativitas yang menggunakan barang bekas menjadi karya yang sangat kreatif dan menarik seperti membuat alat permainan edukatif. ”Selain itu juga belajar untuk menjahit, melukis, membuat tas kecil, decoupage dan lain-lain,” ujarnya.

PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja sering mengadakan bakti sosial. Semua kegiatan diketahui dinas. Salah satunya dalam rangka Hari Bakti Angkatan Udara yang jatuh pada 29 Juli 2017 lalu, PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja turut serta dalam donor darah dan sunatan massal.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat sekitar Lanud Atang Sendjaja. Pada November yang akan datang, PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja akan merayakan hari jadi ke-61 tahun yang akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan sosial lainnya, mendata anggota yang sakit untuk dibantu, beasiswa diberikan pusat, menyalurkan beasiswa anak didik yang diutamakan adalah putra dan putri Angkatan Udara yang bersekolah dan membantu anak berkebutuhan khusus. “Semoga ke depan, PIA Ardya Garini Cabang 3/D.I Lanud Atang Sendjaja akan semakin kompak, semakin bersatu, tidak ada pemisah di antara senior dan junior. Tali persaudaraan kita semakin erat satu sama lain, karena kita adalah keluarga,” tutupnya.(cr6/c)

Komentar Anda