Beranda Olahraga Kickers

Tak Mau Kecolongan

BERBAGI

INGGRIS–Tim promosi, Newcastle United mulai bangkit setelah musim lalu berstatus sebagai jawara Divisi Championship. Pekan ini, akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam Liga Primer Inggris musim 2017/2018 di St. James Park Stadium.

Meski hanya berlaga di kasta kedua musim lalu, namun Newcastle tetap saja dipandang sebagai salah satu tim yang memiliki rekam jejak bagus di Liga Primer Inggris. Apalagi, saat ini Newcastle diasuh pelatih berpengalaman sekaliber Rafael Benitez.

Ada yang menarik dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer Inggris. Newcastle pernah berhasil membantai The Lilywhites sebanyak dua kali, masing-masing menang 2-1 di White Hart Lane pada Desember 2015 dan menang dengan skor telak 5-1 di St. James Park pada Mei 2016 lalu.

Kini, kondisi kedua tim jelas sudah sangat berbeda. Tottenham yang bakal menerapkan skema 4-2-3-1, memiliki kedalam skuat yang cukup bagus dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Harry Kane, Christian Eriksen, Dele Alli, hingga Eric Dier.

Tak mau kalah, Newcastle juga masih memiliki para pemain yang berpengalaman di pentas Liga Primer Inggris. Mereka adalah Aleksandar Mitrovic, Ayoze Perez, Jonjo Shelvey, hingga Javier Manquillo, yang bakal kembali diandalkan kala menjamu Tottenham. “Kami harus menang,” ucap Benitez.

Laga nanti diprediksi bakal berlangsung ketat dan tak mudah. Tottenham yang finis sebagai runner up musim lalu dan kini memiliki skuat mewah diyakini akan tetap mengalami kesulitan menghadapi tim asuhan Rafael Benitez.

Meski begitu, dengan pengalaman dan konsistensi hingga bertahan di papan atas klasemen musim lalu, Tottenham sepertinya bakal bisa meraih kemenangan meski dengan skor tipis.(net)

Komentar Anda