Beranda Olahraga Kickers

Arsenal 4 vs Leicester 3, Gol Lacazette Secepat Kilat

BERBAGI
KETAT: Mesut Ozil (kanan) berebut bola dengan pemain Leicester di kandang Arsenal, Emirates Stadium, kemarin.

LONDON–Tak butuh waktu lama Alexandre Lacazette buktikan harganya GBP 42,5 juta (Rp738,6 miliar) di Premier League. Dia hanya butuh tembakan pertama untuk mengawali golnya, dan itu hanya membutuhkan waktu 94 detik! ”Laga pertama di Arsenal. Laga macam apa ini!!! Terima kasih dukungan kalian #Arsenal #coyg #AL9,’’ tulis Lacazette dalam keterangan foto di akun Instagram-nya @lacazettealex.

Ya, dengan gol itu, Lacazette mencatatkan dirinya dalam histori Premier League. Sebab, itu jadi gol tercepat di laga pembuka Premier League. Dia sejajar dengan Kevin Campbell saat mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga pembuka Premier League 1994-1995, dan Faustino Asprilla yang menjebol gawang Sheffield Wednesday pada 1997-1998.

Kedua pemain itu juga mencetak golnya di bawah dua menit. Dalam pernyataannya usai laga, Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji proses adaptasi bomber yang direkrut Arsenal dari Olympique Lyon itu. ”Saya rasa adaptasinya lambat dari caranya menyesuaikan dengan gaya di tim kami. Tapi, dia punya kemampuan kolektif dan intelijen yang bagus,’’ puji Wenger di dalam situs resmi klub.

Selain Lacazette, kemenangan The Gunners –julukan Arsenal– ditentukan dari heading Olivier Giroud pada menit ke-85. Sementara dua gol Arsenal lainnya dicetak Danny Welbeck di menit ke-2 injury time babak pertama, dan Aaron Ramsey pada menit ke-83. Sementara tiga gol Leicester dua di antaranya diboyong Jamie Vardy (menit ke-29 dan 56) dan Shinji Okazaki saat menit ke-5.

Nah, sejak menit ke-67, Lacazette dan Giroud pun dimainkan bersama. ”Lacazette orang yang sederhana di tiap laga. Dia makin tangguh sejak bergabung dengan kami, asal kalian tahu, saat kami memainkan Giroud di tengah, dan dia (Lacazette) melebar ke kiri. Dia melakukannya dengan sempurna,’’ sebut Le Professeur, julukan Wenger.

Lacazette jadi pemain Arsenal ketujuh yang mencetak gol pada laga debutnya di Premier League. Lacazette pun melanjutkan trennya selalu mencetak gol pada laga perdana di kompetisi domestik. Di Lyon striker berumur 26 tahun itu selalu memulai lima musim terakhirnya dengan gol.(ren)

Komentar Anda