Beranda Berita Utama

Tungku Bakar Satu Keluarga

BERBAGI

BOGOR–Gara-gara lupa memadamkan tungku, sebuah rumah di Kampung Depak RT 06/01 Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, ludes terbakar kemarin (11/8). Akibatnya, tiga orang mengalami luka bakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat kejadian, lima penghuni rumah, Ugan (65) dan Icah (50), dua anaknya Adi dan Cecep, serta seorang balita berusia 3 tahun, Rizky sedang berada di dalam. Tiba-tiba api muncul dan menyambar seisi rumah termasuk para korban.

Tiga penghuni rumah ikut menjadi korban. Mereka adalah Icah, Cecep, dan Rizky. Ketiganya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Icah mengalami luka bakar cukup serius, sedangkan anak dan cucunya mengalami luka sedang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengatakan, kebakaran disebabkan pemilik rumah lupa memadamkan tungku api. “Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian oleh warga,” ujarnya dalam laporan yang diterima Radar Bogor kemarin.

Budi mengungkapkan kondisi korban membutuhkan bantuan tanggap darurat. Sebab, rumah dan isinya habis terbakar. “Untuk sementara waktu dievakuasi ke tetangga di alamat yang sama,” terangnya.

Masih di hari yang sama, pukul 20.20 WIB tadi malam, si jago merah juga mengamuk di Kampung Cikereteg RT 02/11 Desa Ciderum. Rumah Makan Nusa Sari yang berada di pinggir jalan terbakar. Pemiliknya spontan memadamkan dengan tangki air curah yang melintas.

Kepala Kepolisian Sektor Caringin AKP Fitra Fauzan mengatakan, api diduga berasal dari tabung gas 3 kilogram yang mengalami kebocoran. Gas keluar dan api menyambar tungku di sebelahnya. “Ada dua korban yakni Feri selaku koko dan Robby pemilik warung ma­kan, tidak ada korban jiwa,” kata kapolsek.(don/c)

Komentar Anda