Beranda Olahraga All Sport

Roger Federer Pertajam Rekor

BERBAGI
REKOR: Roger Federer melakukan servis saat bertanding melawan Roberto Bautista, kemarin (11/8).

Roger Federer berhasil melaju ke perempat final Rogers Cup 2017. Petenis asal Swiss itu akan mengha­dapi petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agut di perempat final. Di turnamen kali ini, Federer menjadi unggulan kedua dan Bautista unggulan ke-12.

Bukan laga kontra Bautista yang mendapat sorotan, melainkan saat melawan David Ferrer (Spanyol) di babak ketiga. Federer menyi­ngkirkan Ferrer dengan 4-6, 6-4, dan 6-2. Dengan keme­nangan itu, Federer mem­pertajam rekor atas Ferrer. Dalam 17 pertemuan melawan Ferrer, Federer selalu meraih kemenangan. Artinya, Ferrer seolah meng­alami trauma tersendiri ketika bersua Federer.

“Tentu saja saya sangat senang dengan hasil ini. Meski sempat kalah di set pertama, saya mampu menunjukkan permainan terbaik di dua set berikutnya. Saya bisa bermain lebih baik. David juga demikian. Tapi, saya yang akhirnya meraih kemenangan,” sebut Federer seperti dilan­sir newindianaexpress.com.

Federer berharap bisa terus melaju di turnamen ini. Maklum saja, final tera­khirnya di Rogers Cup pada 2014 bera­khir dengan kekalahan dari Jo-Wilfried Tsonga (Prancis). Federer sendiri sudah dua kali juara di Rogers Cup yakni pada 2004 dan 2008.(jpg)

Komentar Anda