Beranda Metropolis

Prioritaskan Lurah Perempuan

BERBAGI
LURAH BARU: Dian Nurdianah (kanan) akan memimpin Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan dan Kusmiatun (kiri) mendapat amanah menjadi Lurah Kedung Badak.

BOGOR–Ada yang menarik dalam pelantikan 187 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, kemarin (11/8). Dari 55 PNS yang dipromosi, terdapat Dian Nurdianah dan Kusmiatun. Keduanya dipromosikan menjadi lurah.

Nantinya, Dian Nurdianah akan memimpin Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan dan Kusmiatun mendapat amanah menjadi Lurah Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal.

Dian, yang sudah mengabdi selama 10 tahun di Kelurahan Rangga Mekar, mengatakan, setelah dilantik, yang pertama akan dilakukannya yakni menciptakan suasana kondusif antara aparatur wilayah dengan masyarakat sekitar. “Dengan suasana kondusif diharapkan tercipta kerja sama antara LPM, pengurus RT/RW dengan aparat wilayah,” katanya.

Karena sebelumnya sudah mengabdi di kelurahan, Dian mengaku sudah terbiasa terjun ke wilayah. Jadi, dengan jabatan barunya ini dia tidak merasa terbebani dan siap melayani masyarakat, khususnya warga Rangga Mekar.

Hal senada disampaikan Kusmiatun, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kelurahan Keduk Badak dan kini menjabat menjadi Lurah Kedung Badak. Emi -panggilan akrab Kusmiatun- menyebutkan, dia akan melanjutkan program-program sebelumnya yang sudah berjalan. Seperti, kampung tematik. “Termasuk pengobatan gratis bagi warga tidak mampu di klinik terdekat yang sudah bekerja sama,” tutur Emi.

Selain melanjutkan program yang sudah berjalan, ke depannya ia pun akan membuat inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat. Emi pun siap terjun langsung ke masyarakat berbekal pengalaman sebelumnya menjadi Seklur dan Plt Lurah Kedung Badak. (rp1/*)

Komentar Anda