25 radar bogor

Pasokan Air Kembali Normal

MULAI NORMAL: Petugas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sedang mengatasi penyumbatan pipa di Kampung Pangkalan Raya, Cibuluh, Bogor Utara.nelvi radar bogor
MULAI NORMAL: Petugas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sedang mengatasi penyumbatan pipa di Kampung Pangkalan Raya, Cibuluh, Bogor Utara.nelvi radar bogor

BOGOR – Pasokan air bersih ke pelanggan di Kampung Pangkalan Raya, Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara, mulai kembali normal dini hari kemarin (11/8). Itu setelah petugas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menangani penyumbatan pipa di jalur yang mengarah ke Kampung Pangkalan.

Petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dengan cepat membersihkan material yang menyumbat pipa HDPE reducer 3” x 2” dengan metode khusus, sehingga hambatan tersebut tidak tampak ke permukaan.

“Petugas menggunakan metode step test yang dilakukan siang malam, hingga penyebab penyumbatan pipa dapat ditemukan. Kecepatan petugas di lapangan patut diapresiasi, karena hambatan tidak nampak ke permukaan, seperti bocor atau kerusakan pada pipa,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Nerry Agustina.

Nerry menduga, penyumbatan pipa ini terjadi saat adanya kebocoran pipa di daerah KS Tubun beberapa waktu lalu. “Kami dapat laporan gangguan pelayanan di wilayah Kampung Pangkalan, Bubulak dan sekitarnya pada Selasa malam. Beberapa di antaranya meminta bantuan tangki air, kami respons dengan mengirim tangki ke RW 2,” kata Nerry.

Atas nama manajemen, dia menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan di daerah Kampung Pangkalan dan sekitarnya. Nerry pun mengucapkan terima kasih atas aksi respons cepat bagian transmisi dan distribusi, sehingga kebutuhan air bersih masyarakat di sekitar daerah gangguan dapat terpenuhi.(*)