25 radar bogor

Neymar Siap Main

Penyerang baru PSG, Neymar Jr berlatih bersama kompatriotnya di timnas Brazil, Thiago Silva
Penyerang baru PSG, Neymar Jr berlatih bersama kompatriotnya di timnas Brazil, Thiago Silva

PARIS–Masalah pembayaran yang menahan pendaftaran Neymar ke Paris Saint-Germain akhirnya terselesaikan dan pemain asal Brasil itu diperkirakan sudah bisa melakoni debut saat menghadapi Guingamp akhir pekan ini.

Pemain berusia 25 tahun itu memecah rekor transfer setelah digaet dengan banderol 222 juta pounds dari Barcelona, tetapi ia masih belum bisa memperkuat PSG di pekan perdana Ligue 1 Prancis karena masih ada detil yang belum tuntas. Masalah itu sudah siap diselesaikan dalam 24 jam ke depan, untuk membuat Neymar bisa segera debut.

Neymar telah menunggu international transfer certificate (ITC) keluar, tapi Blaugrana menolak mengirim hingga mendapatkan dana sesuai kesepakatan dari klub ibukota Prancis ke rekening bank.

Pihak Camp Nou akhirnya mendapatkan dana tersebut dan memberi lampu hijau kepada federasi sepak bola Spanyol (RFEF) untuk mengirim ITC ke Prancis.

Selama dokumen diverifikasi oleh federasi sepak bola Prancis (FFF) dan Liga (FLP) sebelum tengah malam Sabtu, yang akan menjadi bukti formalitas, Neymar akan bisa dimainkan melawan Guingamp.(rur/net)