Beranda Metropolis

Lomba Mural Sambut Kemerdekaan

BERBAGI

BOGOR–Rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2017 terus berlanjut. Rencananya, pekan depan (20/9) sejumlah spot menarik di Kota Hujan akan dihiasi dengan mural bernuansa kemerdekaan.

Menurut Koordinator Lomba Mural FMP, Masaji, lomba mural ini sedianya akan dihelat besok (13/8). Namun, terpaksa harus diundur hingga Minggu (20/8), atau mundur satu pekan dari jadwal yang telah ditentukan. “Hingga kini peserta yang mendaftar sudah ada 3-4 kelompok. Targetnya anak SMP dan SMA, dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu,” ujarnya.

Dijelaskannya, lokasi Lomba Mural FMP masih belum ditetapkan. Mengingat masih ada beberapa opsi yang sedang dibahas oleh panitia. Jika berkaca dari rencana awal, pihaknya memilih tembok berbahan batu yang berada di dekat Taman Sempur sebagai lokasi lomba. “Jika dilaksanakan di Sempur maka harus dibatasi jumlah pesertanya. Makanya ada alternatif, di Pulo Geulis. Tapi, semuanya masih dibahas,” ungkap dia.

Adapun alternatif lain, yaitu di pintu tiga Kebun Raya Bogor (KRB) hingga underpass. Namun, yang digunakan harus mural bergaya 3D. “Jadi ada tiga alternatif, Taman Sempur alternatif A, kemudian alternatif B di KRB–Underpass, dan Kampung Geulis, atau bahkan bisa sebaliknya, Kampung Geulis yang alternatif B. Masih bisa tentatif keputusannya,” tandasnya.(wil/c)

Komentar Anda