Beranda Olahraga All Sport

Dua Jempol untuk Suporter Bogor!

BERBAGI
KHIDMAT: Peserta Honda DBL West Java Region 2017-Java Series bersama tamu undangan opening ceremony, khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya di GOR Pajajaran, kemarin (11/8).Kelik/Radar Bogor

BOGOR–GOR Pajajaran berge­muruh Jumat (11/8) siang. Sorak-sorai ribuan pelajar pecah me­nyambut perhelatan Honda DBL West Java Region 2017-Java Series. Kompetisi bola basket pelajar terbesar di Indonesia ini pun resmi dimulai.

Tahun ini, Honda DBL diikuti 50 tim putra dan putri dari sejumlah sekolah di Jabodetabek. Hadir dalam seremoni pembuka, Wakil Wali Kota Usmar Hariman, Kadis­pora Kota Bogor Eko Prabowo, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie, CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu, dan perwakilan dari pihak sponsor yang mendukung kompetisi ini.

Dalam sambutannya, Usmar Hariman menyatakan dukungan penuh pada event terakbar ini. Kota Hujan, menurutnya, mendapat kehormatan menjadi tuan rumah delapan kali berturut-turut. Terlebih, kompetisi ini menjadi ajang pembuktian dan penjaringan bakat atlet basket nasional.

“Pesan saya, junjung sportivitas, jadilah tim terbaik. Karena Honda DBL West Java Series 2017-West Region ini sudah berlangsung selama delapan tahun dan sudah melahirkan atlet andal,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bogor adalah salah satu kota penyelenggara DBL terbaik selama ini. Selama perhelatan di Kota Hujan, ajang DBL selalu ramai penonton, dan melahirkan prestasi-prestasi gemilang di bidang olahraga basket. Sekolah-sekolah berebut untuk mendaftarkan putra-putri terbaiknya untuk mengikuti ajang ini.

LOMPATAN PERTAMA: Dua pemain basket berebut bola yang dilempar wasit sebagai tanda dimulainya ajang Honda DBL West Java Region 2017-Java Series kemarin (11/8).Kelik/Radar Bogor

Event Assistant Manager PT DBL Indonesia Anjaru Eriat Rahmadan mengatakan, peserta Honda DBL West Java Series 2017–West Region setiap tahun selalu bertambah. Beberapa sekolah baru tak mau ketinggalan unjuk kebolehan bakat mereka.

“Di kota-kota lain juga serentak menggelar ajang ini. Setiap hari pertandingan dari siang sampai malam. Tapi, suporter Bogor pecah kerennya, dua jempol, salut!” kata dia.

Anjaru menambahkan, selain pertandingan basket, panitia juga menyuguhkan kompetisi UBS Gold Dance Competition yang tahun lalu dipegang SMAN 2 Bogor sebagai juara. Juga, masih ada kompetisi Loop 3×3 dan Journalist Competition. “Juara West Region tahun lalu dipegang anak-anak SMAN 1 Bogor,” imbuhnya.

Selain itu, Honda DBL West Java Series 2017–West Region juga menggelar exhibition Junior High School Competition untuk pelajar SMP. Itu agar pelajar di tingkat sekolah menengah pertama bisa mencicipi atmosfer Honda DBL 2017.

Anjaru juga mengapresiasi meriahnya pembukaan kemarin. Tersaji beberapa laga seru, di antaranya SMAN 7 Bogor versus SMA Regina Pacis. “Tahun ini Honda DBL West Java Series 2017-West Region sangat berbeda, selain jumlah peserta yang bertambah, kami juga akan memilih peserta Loop 3×3 dan suporter terbaik,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda