Beranda Female

Tren Alis Kotak bisa Dipakai Riasan Sehari-hari

BERBAGI

Penampilan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kaum hawa. Tak sedikit yang rela merogoh kocek lebih dalam atau mencari berbagai referensi untuk sekadar mendapat penampilan cantik dan menarik. Salah satunya dengan merias diri, agar wajah kelihatan berbeda dan tentu saja cantik. Bahkan, di antara mereka juga mencari tren make-up terbaru agar tak ketinggalan zaman. Mulai dari make-up untuk mata, pipi, bulu mata hingga alis.

JIKA sebelumnya, tren alis tebal atau ditebalkan hanya ada saat menikah atau ber-make up untuk menghadiri sebuah acara, kini muncul juga tren alis yang tak sekadar tebal. Yakni, alis berbentuk kotak yang sedikit kaku. Tak perlu khawatir bagi Anda yang memiliki alis tipis, karena tren alis kotak ini bisa dibuat dengan cara diarsir. Jadi, tidak sepenuhnya berbentuk kotak seperti alis Sinchan. Biasanya, alis kotak lebih banyak digunakan oleh mereka yang wajahnya berbentuk bulat atau oval karena dapat menyeimbangkan pipi.

Peminat dari alis kotak ini sangat banyak, terlebih di kalangan mahasiswa. Rumah Cantik Anisa berlokasi di daerah kampus IPB ini membenarkannya. Banyak mahasiswa yang datang untuk sekadar membuat alis kotak, yang digunakan untuk sehari-hari ataupun acara besar seperti wisuda. Alis kotak ini bisa digunakan untuk riasan sehari-hari atau acara-acara penting karena alis kotak ini tidak terlalu tebal.

Dalam membuat alis kotak, pensil alis yang digunakan juga tidak terlalu tebal. Jadi, tetap menggunakan alis sendiri, bagian depan tidak terlalu diberikan arsiran oleh pensil alis, paling ujungnya yang diarsir. ”Untuk membuat alis kotak ini, harus dibuat pola terlebih dahulu, lalu baru diarsir.

Jika ingin terlihat natural dan bila memiliki rambut berwarna, bisa menggunakan pensil alis berwarna cokelat. Namun, jika untuk keperluan acara pada malam hari lebih direkomendasikan berwarna hitam agar bisa lebih kelihatan,” jelas Leader Rumah Cantik Anisa, Dwi Rosiyanti.

Pembuatan alis kotak ini hanya mem­butuhkan waktu sekitar 10 menit. “Bisa disesuaikan untuk kegiatan kita sehari-hari, tergantung pada tebal dan tipisnya alis kotak ini. Kalau untuk riasan sehari-hari, jangan terlalu tebal mengaplikasikan alis kotak ini,” jelas Dwi.

Dalam pembuatannya, lanjut Dwi, alis kotak memang sedikit sulit. Pada dasarnya pun membuat alis bukanlah hal mudah. Harus teliti agar bentuk antara alis kanan dan alis kiri mempunyai bentuk yang sama. Untuk seorang pemula, katanya, dalam pembuatan alis kotak bisa dipelajari.

Tipe yang lebih mudah dalam pembuatan alis kotak adalah tipe alis tipis. Namun, tipe alis tebal pun bisa untuk menggunakan alis kotak dengan cara dikerik. Hanya, jika tidak mau dikerik bisa dibuatkan pola, dirapikan, dan hanya disisir alisnya.(cr6/c)

Komentar Anda