Beranda Uncategorized

Semarak Kemerdekaan di Legenda

BERBAGI
KEMERDEKAAN: Warga Perumahan Kota Wisata Cibubur tidak ingin melewatkan momentum HUT ke-72

CIBUBUR–HUT Kemerdekaan Indonesia tinggal menghitung hari. Kini, warga Cibubur disibukkan dengan mendekorasi dan mempersiapkan peringatan kemerdekaan. Begitu juga dengan persiapan yang dilakukan warga Legenda Wisata Cibubur menyambut HUT ke-72 RI tahun ini.

Ketua Paguyuban Cluster Colombus Legenda Wisata, Ari Indradi menjelaskan, hampir seluruh cluster di Legenda Wisata mengadakan peringatan HUT RI. Cluster Colombus sendiri sudah sejak tujuh tahun lalu selalu mengadakan peringatan.

“Kami persiapkan game anak-anak dan dewasa dan gala dinner makan-malam bersama warga. Tujuannya, agar warga bisa saling kenal dan kumpul. Bisa berbaur bersama dan menimbulkan kebersamaan itu sulit sekali,” jelasnya kepada Radar Cibubur, kemarin.

Lanjut dia, dengan keadaan yang seadanya, para warga tetap harus melaksanakan peringatan HUT RI. “Kami menggerakkan potensi agar warga kumpul. Ada lima RT di Colombus dengan total warga hampir 300 KK dan stay di sini 60 persen, jadi, sekitar 300 orang,” bebernya.

Ari menjelaskan, perlombaan yang disiapkan nanti mengumpulkan tujuh tim untuk bertanding, ada juara umum serta piala bergilir. Lomba diadakan per RT, dan mau tak mau, seluruh warga akan keluar untuk berpartisipasi.

“Dan ada sistem bergilir, itu baru di Colombus. Ada berbagai kategorinya di setiap games. Pada tanggal 19 kami juga akan mengadakan karnaval. Ada bazar dan lomba anak sampai sore,” terangnya.

Malamnya, dilanjut panggung gembira dan makan malam bersama serta pengumuman lomba. Tradisi yang tak kalah uniknya juga ada upacara pengibaran bendera. Acara ini diikuti seluruh warga dan petugas keamanan.

Upacara yang dicanangkan sejak lima tahun lalu di Cluster Colombus, akan dipetugasi ibu–ibu. Section Head Estate Legenda Wisata, Husni Thamrin menambahkan, dalam memperingati HUT RI, setiap cluster punya cara masing-masing.

“Manajemen Legenda Wisata hanya meneruskan perintah pemerintah untuk memasang umbul-umbul, bendera, dan spanduk bertemakan HUT RI. Di sini ada 22 cluster dan sudah kami imbau lewat surat dari Setneg itu,” tandasnya.(dka/c)

Komentar Anda