Beranda Metropolis

PD Pasar Berkantor di Mal

BERBAGI
KANTOR BARU: PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) mulai resmi berkantor di gedung Sukasari Plaza sejak 7 Agustus lalu. Nelvi Radar Bogor

BOGOR–Setelah sempat “diusir” oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan tak memiliki kantor per 1 Agustus lalu, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) Kota Bogor akhirnya menempati kantor baru di gedung Sukasari Plaza Jalan Siliwangi.

Kepala Bagian Hukum dan Kehumasan PD-PPJ, Chaerudin mengatakan, pihaknya terpaksa meninggalkan kantor lama, sebab gedung tersebut beralih fungsi menjadi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor. “Bangunan gedung Sukasari Plaza terdiri dari empat lantai, yaitu lantai basement, lantai dasar, lantai satu dan lantai dua,” ujar Chaerudin.

Untuk diketahui, gedung Sukasari Plaza merupakan pusat perbelanjaan atau mal lawas yang mulai ditinggalkan konsumen. Nantinya, sambung Chaerudin, lantai basement akan digunakan untuk para pedagang lama Pasar Sukasari, khususnya pedagang basah, sayuran, dan sembako. “Kami berencana merevitalisasi pasar tersebut pada tahun ini, sehingga dibutuhkan tempat penampungan sementara bagi pedagang lama,” ungkapnya.

Kemudian, lantai dasar akan dibuat kios-kios yang akan dijual kepada pedagang dari luar pasar, seperti pedagang kuliner, busana, bahkan supermarket. Sedangkan lantai satu akan diperuntukkan bagi pedagang kering, seperti salon dan tukang jahit. Dan, lantai dua akan digunakan sebagai kantor PD-PPJ. “Saat ini, proses renovasi gedung Sukasari Plaza sedang dikebut sehingga upaya PD-PPJ meng­hidupkan dan mengop­timalkan aset pemkot diharap­kan dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Chaerudin menyebut, kontrak PD-PPJ menggunakan bangunan eks Shangri-La ini akan berlangsung hingga pada 2019 mendatang, sesuai dengan habis masa kontrak Shangri-La dengan nilai sewa Rp200 juta per tahun.

Kasubag Humas PD-PPJ Kota Bogor, Sulhan Kelana Bumi menambahkan, PD-PPJ sudah menempati kantor mereka yang lama selama empat tahun. Setelah berkantor di mal lawas tersebut, ke depan, pihaknya akan kembali berpindah dan memilih Blok F Pasar Kebon Kembang sebagai kantor baru. “Sambil menunggu revitalisasi Blok F selesai. Ini pun masih rencana,” tukas dia.(wil/c)

Komentar Anda