Beranda Olahraga All Sport

Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series dimulai

BERBAGI

Ajang bergengsi Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series dimulai. Hari ini, ribuan penggila olahraga bola basket diprediksi memadati GOR Pajajaran, Kota Bogor, untuk menyaksikan pembukaan event nasional yang sukses digelar selama delapan tahun berturut-turut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, DBL 2017 digelar serentak secara nasional di 25 kota di Indonesia.

Bogor adalah salah satu kota pe­nyelenggara DBL terbaik selama ini. Selama perhelatan di Kota Hujan, ajang DBL selalu ra­mai penonton, dan melahirkan pres­tasi-prestasi gemilang di bidang olahraga basket. Maka tak heran, sekolah-sekolah bere­but untuk mendaftarkan putra-putri terbaiknya untuk mengikuti ajang ini.

“Bogor, Bandung dan daerah-daerah lain sudah jalan. Dari siang sampai pukul 21.00 WIB. Ramai memamerkan skill terbaik dan strategi mereka untuk menjadi juara di ajang tahunan ini,” ujar Event Assisten Manager PT DBL Indonesia Anjaru Eriat Rahmadan kemarin (10/8).

Anjaru menjelaskan, peserta Honda DBL West Java Series 2017–West Region setiap tahun selalu bertambah. Beberapa sekolah baru tak mau ketinggalan unjuk kebolehan bakat mereka. Terlebih, ajang ini menjanjikan kesempatan bagi para pelajar untuk belajar basket dari para pemain NBA di Amerika Serikat. “Pelajar Bogor sudah ada yang ke Amerika di ajang DBL lalu, di antaranya Williz Brastagi asal SMAN 7 dan pelatih SMAN 7 Nurfian Samsi,” jelasnya.

Rangkaian Opening Party Honda DBL West Java Series 2017–West Region akan diramaikan oleh penampilan 3×3, dancer, serta pertandingan perdana DBL SMAN 7 Bogor, SMA Regina Pacis, SMAN 3 Bogor, SMAN 3, SMAN 2 Depok, SMAN 6 Bogor, MAN 2 dan SMAN 2 Bogor, serta SMKN 2. “Menariknya, ada sekolah baru yang mengikuti DBL tahun ini,” ungkapnya.

Anjaru menambahkan, selain pertandingan basket, panitia juga menyuguhkan kompetisi UBS Gold Dance Competition yang tahun lalu dipegang SMAN 2 Bogor sebagai juara. Juga, masih ada kompetisi Loop 3X3 dan Journalist Competition. “Juara West Region tahun lalu dipegang anak-anak SMAN 1 Bogor,” imbuhnya.

Selain itu, Honda DBL West Java Series 2017–West Region juga menggelar exhibition Junior High School Competition untuk pelajar SMP. Itu agar pelajar di tingkat sekolah menengah pertama bisa mencicipi atmosfer Honda DBL 2017. “Hari ini Opening Party Honda DBL 2017, saya optimistis tahun ini lebih meriah dengan kehadiran tim–tim baru. Menang atau kalah, kalian semua adalah pemenang,” cetus Manager Radar Promosindo Ilona Natalia.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur mendukung penuh kegiatan Honda DBL West Java Series 2017–West Region di wilayahnya ini. Terlebih, DBL mengarahkan para pelajar untuk beraktivitas positif hingga terhindar dari hal-hal negatif seperti tawuran dan pergaulan bebas. “Tentunya kami akan mendukung sekali dengan kegiatan Honda DBL, terutama dari segi pengamanannya juga,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda