Beranda Berita Utama

Dua Warga Bogor Rampok Lintas Provinsi

BERBAGI

JAYAPURA–Kota Jayapura rupanya mulai jadi sasaran para pelaku kejahatan lintas provinsi. Dua warga Bogor bersama komplotannya nekat merampok Kantor Pegadaian Waena Distrik Heram, Kamis (10/8) siang sekitar pukul 10.30 WIT. Perampokan menggunakan senjata api itu berhasil digagalkan anggota TNI.

Dari empat pelaku, tiga orang pelaku di antaranya berhasil dibekuk , masing-masing HA (asal Bogor), MA (asal Bogor), DH (asal Lebak), sementara WI alias Boy berhasil melarikan diri.

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebut bahwa kasus perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIT di Kantor Pegadaian Waena di Jalan Raya Sentani-Abepura, tepatnya dekat lampu merah jalan SPG Waena.

Dalam menjalankan aksinya, tiga dari empat pelaku yang datang menggunakan dua unit motor, masuk ke dalam kantor Pegadaian kemudian mengancam menggunakan pistol jenis Walter 9 mm buatan Jerman.

Ketiga pelaku saat ini kata Tober, sudah diamankan di Polres Jayapura untuk mempertanggung jawabkan atas apa yang dilakukan. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengaku belum mengetahui laporan tersebut.

Pihaknya masih menunggu koordinasi dari aparat di Jayapura untuk melacak rekam jejak si pelaku. “Nanti bisa kita monitor di sini apakah pelaku pernah beraksi di sini atau tidak,” tukasnya.(ade/fia/tri/rp2)

Komentar Anda