Beranda Metropolis

Bhabinkamtibmas Harus Lebih Peka

BERBAGI
SERIUS: Sebanyak 78 Bhabinkamtibmas Polresta Bogor Kota mengikuti kegiatan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, kemarin (9/8).

BOGOR – Sebanyak 78 anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polresta Bogor Kota berkumpul di aula Praja Gupta, Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (9/8).

Mereka mendapat suntikan pengetahuan agar lebih fresh dalam menjalankan tugas. Mulai soal teknik analisis permasalahan masyarakat, peredaran narkoba, fungsi intelijen sampai pengetahuan lalu lintas.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan rasa bangganya terhadap Bhabinkamtibmas yang dikenal masyarakat pada setiap wilayahnya bertugas. “Selama ini saya mendapat laporan dan informasi dalam giat subuh keliling, DKM-nya kenal dengan Bhabinkamtibmas dan menyampaikan bahwa mereka aktif. Itu setiap DKM di wilayah mana saja, laporannya begitu,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para Bhabinkamtibmas untuk menjadikan para tokoh yang berpengaruh di wilayah dapat menjadi partner dalam membina kamtibmas di wilyahnya. “Tokoh-tokoh didata dan dijadikan grup masing-masing Bhabinkamtibmas. Pahami juga tentang bergulirnya Perppu No2 Tahun 2017 yang lalu dan tetap jalin komunikasi yang baik. Intinya, kita tahu dan laporkan di grup,” tuturnya.

Ia menambahkan, karena sebentar lagi pemilihan kepala daerah (pemilukada) dilakukan serentak, Bhabinkamtibmas diminta menempatkan diri pada posisi netral. Akan tetapi, tetap melihat pimpinan agar ke depan tidak menjadi pekerjaan yang makin ruwet.(rp1/*)

Komentar Anda