Beranda Olahraga Bogor Soccer

Super Jalapa Gunakan Sistem Home Tournament

BERBAGI
BAKAL SENGIT : Perwakilan peserta Jalapa Liga 3, saat mengikuti pembukaan kompetisi belum lama ini.

BOGOR–Super Jago Bola Pasun­dan (Jalapa) Liga III 2017 Zona Jawa Barat, hari ini serentak dimulai. Kompetisi regional Jawa Barat ini akan diadakan di delapan kota.

Dalam kompetisi ini, tercatat 45 klub akan bertarung. Klub yang bersaing ini merupakan anggota Asprov PSSI Jawa Barat yang terbagi dalam delapan grup.

Dalam penye­leng­garaannya, Jalapa Liga III 2017 akan meng­gunakan delapan stadion, yakni, Stadio Bima (Cirebon), Lapangan Merdeka (Garut)  Stadion Mini Citeurep (Kabupaten Bogor), Stadion Surya Kencana (Sukabumi), Si Jalak Harupat (Kab. Ban­dung), Lap. RA Fad­dilah (KBB), Stadion H Anda Dipura (Karawang) serta Stadion Persikas (Subang).

Kompetisi ini akan menerapkan standar PSSI pusat, di mana akan menggunakan sistem home tournament dengan dua kali putaran sehingga tim memiliki pertandingan lebih banyak. Sistem ini digunakan mengingat kompetisi ini berjalan sangat panjang dan membutukan dana yang cukup besar.

“Jawa Barat adalah terbanyak dalam jumlah peserta Liga III dibanding daerah lainnya. Ini juga rekor terbaik bagi Jawa Barat sebagai barometer sepak bola,” ujar Ketua Asprov Jawa Barat, Duddy H. Sutando, seperti dikutip Topskor.

Dikatakannya, tim yang lolos akan ditentikan berdasarkan indeks koefisiens peserta Liga 3 di seluruh Indonesia.

Sementara, pengelola Super Jalapa, Tris menuturkan, pihaknya selaku sponsor utama sangat antusias dengan kompetisi ini.

Terlebih, Super Soccer memiliki komitmen untuk terus memajukan sepak bola Indonesia. “Khususnya di Indonesia. Semoga kerja sama ini menjadi awal untuk membangun sepak bola profesional,” ucapnya.

Sementara, pada pertandingan ini, tiga tim asal Bogor yang akan bertanding di laga perdana Grup C. Mereka adalah Tajama Citeureup Raya versus Depok United, dan PSB Bogor versus Persabam Babakanmadang.(dkw/net)

Komentar Anda