Beranda Metropolis

LGMI Dukung Perppu Ormas

BERBAGI

BOGOR–Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) Kota dan Kabupaten Bogor resmi dikukuhkan di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, kemarin (8/8). Ketua Umum LGMI, Dwiyono Notosaputro mengatakan, keberadaan LGMI sedianya harus mampu menjadi penyejuk dalam meyikapi keadaan Indonesia yang terus diserang isu perpecahan.

“Organisasi masyarakat harus membuat penyampaian yang santun agar mereka tidak menyimpang. Karena negara ini adalah negara yang berpedoman kepada Pancasila dan berlandaskan UUD 1945. Tentunya ini yang menjadi seruan kami LGMI yang harus bisa menjaga NKRI seutuhnya,” katanya kepada Radar Bogor.

Penyampaian santun itu artinya, menurut Dwi, adalah menyampaikan pendapat dengan tata cara yang baik, dalam berpedoman hukum yang jelas. Dari situ akan menjadi satu gugahan hati rakyat, dimana rakyat mengerti mana yang baik dan tidak baik.

“Kalau ada ormas yang melawan, kita laporkan kepada yang berwenang. Terlebih, Presiden Joko Widodo sudah menyerukan kalau ada tindakan yang kurang bagus, ada ormas yang tidak jelas, atau korupsi, gebuk saja. LGMI turut mendukung dengan baik,” tuturnya.

Soal Perppu Ormas, LGMI memandangnya majemuk. Mungkin ada suatu tindakan ormas yang kurang berkenan. Namun, perlu diingat bahwa negara ini negara hukum dan berpandangan tatanan hukum yang jelas. Jika ada ormas yang tentunya tidak nyaman dengan Perppu Ormas, bisa menyam­paikan pendapatnya lewat jalur hukum. ”Enggak usah demo, frontalitas atau apa, ribut sana-sini itu enggak baik,” tandasnya.(wil/c)

Komentar Anda