Beranda Berita Utama

Antar AirAsia ke Lantai Bursa

BERBAGI

JAKARTA–AirAsia Indonesia resmi menunjuk artis Raline Shah sebagai komisaris independen. Pernyataan resmi dari Air Asia akhirnya muncul kemarin (8/8), menyusul ramainya komentar warganet, setelah CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengunggah foto berdua dengan Raline Shah lewat akun Intagram pribadinya pada Senin lalu (7/8).

Tony menegaskan bahwa kehadiran Raline diyakini dapat memberi perspektif segar terhadap situasi pasar, menjelang rencana AirAsia Indonesia melantai di bursa. ”Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen, seperti yang kami butuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan,” ujarnya.

Adapun alasan mengapa Raline dianggap sebagai figur yang cocok untuk mengisi kursi tersebut, Tony menambahkan bahwa AirAsia memiliki keinginan untuk dekat dengan kaum muda dan generasi milenial. ”Dengan Raline, kami mampu meraih itu. AirAsia selalu berpikir out of the box dan sementara beberapa pihak mungkin akan heran, hal-hal seperti inilah yang justru membuat kami senantiasa relevan dan unggul atas pesaing,” tambah Tony.

Selain itu, pengalaman Raline di dunia entertainment juga dianggap sebagai nilai lebih untuk dapat memberi ide dan masukan-masukan baru bagi AirAsia. ”Saya sangat senang menyambut Raline masuk ke dalam jajaran komisaris. Dia telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia melalui film-film yang dibintanginya.

Sebagai sebuah perusahaan yang dinamis yang percaya akan pemberdayaan generasi muda, kami sangat bersemangat untuk dapat segera bekerja bersama dengan Raline yang membawa pengalaman, pengaruh serta cara-cara berpikir yang baru,” tambah Komisaris Utama AirAsia Indonesia Pin Harris.

Meski AirAsia masih enggan membeberkan lebih detail tentang peran dan tanggung jawab Raline nantinya, namun AirAsia optimistis bahwa kehadiran Raline akan berdampak positif pada kelangsungan bisnis AirAsia. ”Kami menyambut gembira kehadiran Raline dalam keluarga AirAsia, dan saya menanti-nanti kesempatan untuk dapat bekerja bersama Raline untuk membawa perusahaan lebih maju lagi,” beber Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan.

Diwawancarai terpisah, pengamat penerbangan Dudi Sudibyo berpendapat bahwa perusahaan, termasuk perusahaan aviasi, memang bebas menunjuk siapa pun menjadi komisaris independen. Artinya, tetap melalui persetujuan para pemegang saham, namun sosoknya bisa siapa saja tidak harus berlatar belakang di dunia penerbangan. ”Saya yakin AirAsia punya pertimbangan sendiri.

Background Raline Shah se­bagai artis akan menjadi so­sok yang kuat. Ditambah knowledge dan pengalamannya, mung­kin bisa jadi alasan AirAsia merasa cocok dengan Raline,” ujar Dudi. (agf/len)

Komentar Anda