Beranda Politik

Ade Yasin Cari ”Jodoh” Pria Muslim

BERBAGI
SEMANGAT: Ade Yasin bersama para pendukungnya saat menghadiri Raker RYC, kemarin.

CISARUA-Rachmat Yasin Center (RYC) kembali menun­jukkan eksistensinya. Terutama, dalam mengusung Ade Munawaroh Yasin (AMY) pada pemilihan bupati 2018. Hal itu diwujudkan dalam Rapat Kerja (Raker) IV RYC 2017 di Hotel Seruni, Kecamatan Cisarua, kemarin (8/8).

Bakal calon bupati Bogor, Ade Munawaroh juga memastikan telah membulatkan tekad untuk maju sebagai calon bupati Bogor. Kendati demikian, untuk pen­damping, ia mengaku masih mela­kukan komunikasi dengan partai-partai lainnya. “Calon F2 ini sedang kami lakukan komu­nikasi dengan salah satu, bahkan beberapa partai,” akunya.

Ketua DPW PPP Jawa Barat itu mengatakan, akan lebih dulu berkumpul dengan enam partai yakni Hanura, Gerindra, PKS, NasDem, PKB, dan PPP untuk merumuskan calon wakil bupati. Sedangkan, Demokrat masih sebatas komunikasi.

Meski belum ada calon pen­dampingnya, Ade sempat mem­bocor­kan kriteria. Di antarannya pria dan muslim. Selain itu, elek­tabilitas tinggi. “Mudah – mudahan dengan adanya parpol ke depan bisa bersama-sama,” harapnya.

Disinggung soal nama-nama yang digadang-gadang bersanding dengan dirinya, AMY mengatakan masih rahasia. “Tapi ini bukan keputu­san yang resmi, ya. Ini masih pertimbangan rahasia. Untuk nama-nama kelihatan menjelang pendaftaran,” tuturnya.

Sementara itu, beredar kabar bahwa Ade Yasin akan disandingkan dengan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, RYC merupakan lembaga kajian. Nantinya, berperan dalam memberikan masukan terhadap pemerintah di bidang sosial, ekonomi, pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. “Saya tidak bisa dipisahkan karena dulu berangkat dari kebersamaan dengan Rahmat Yasin Center,” ungkapnya.

Bupati meminta, RYC membe­rikan masukan bersifat konstruktif. Sebab, satu tahun ke belakang masih kurang. “Selalu disampaikan bahwa saya juga tidak punya arti apa-apa tanpa kerja tim, kerja sama,” ujarnya.(don/c)

Komentar Anda